TribunPontianak/

Warga Nilai Penggunaan E Money Masih Ribet

Budi (34), mengaku ia sudah dari beberapa waktu lalu menggunakan kartu e money di Pontianak namun, ia mengakui masih sangat ribet ketika berbelanja...

Warga Nilai Penggunaan E Money Masih Ribet
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Seorang warga menunjukan kartu e money 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penerapan e-money di Kota Pontianak sejatinya telah berjalan di Kota Pontianak terutama di pasar modern.

Namun saat ini berdasarkan pengalaman warga Pontianak yang telah menggunakan e money di Pontianak merasa masih ribet karena perangkat dan sumberdaya yang ada masih tidak memadai.

Budi (34), mengaku ia sudah dari beberapa waktu lalu menggunakan kartu e money di Pontianak namun, ia mengakui masih sangat ribet ketika berbelanja di warung modern, karena pegawainya dikatakannya masih belum siap dan paham betul cara menggunakannya.

(Baca: Sutarmidji: Per 1 Januari 2018 Transaksi di SPBU Semuanya e-Money )

"Saya sudah dari beberapa waktu lalu menggunakan e money tapi di Pontianak saya rasa masih ribet, waktu itu saya berbelanja di toko modern yang cukup terkenal dan memiliki banyak toko tapi pegawainya malah seperti kebingunan menggunakannya," ucapnya menjelaskan pengalamannya menggunakan kartu e money disebuah gerai toko modern yang cukup terkenal, Kamis (14/9/2017).

Budi yang merupakan pekerja di sebuah Instansi pemerintahan mengaku kalau saat inu yang perlu dikuatkan adalah infrastrukturnya penunjang dan SDM.

Sementara itu, warga lainnya, Andi (38) mengaku sarana dan prasarana serta sumber daya manusia memang belum memadai untuk penerapan e money di Kota Pontianak, bahkan ia katakan bukan masyarakatnya yang tidak siap.

Ia telah memiliki e-Money, namun ketika digunakan masih belum siap.

"Pernah waktu itu belanja di supermarket, kasirnya belum begitu paham, transaksi jadi lama," ucapnya.

Akibatnya antrean pembeli jadi panjang dan malah ribet. Dia berharap bila nantinya benar diterapkan di SPBU, mesti disiapkan semua dengan baik. Memang perlu waktu, tapi jangan sampai terlalu lama untuk penyesuaian.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help