TribunPontianak/

Pemkab Siap Bentuk Kampung KB di Setiap Kecamatan

Menurutnya, untuk membentuk Kampung KB perlu memerhatikan beberapa hal, seperti akurasi data keluarga, pontensi desa dan data catatan sipil

Pemkab Siap Bentuk Kampung KB di Setiap Kecamatan
Istimewa
Wakil Bupati Idrus membacakan sambutan Sosialisasi Kampung KB dan Pembentukan kelompok Kerja Daerah di gedung Balai Praja, Kamis (14/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, KAYONG UTARA – Pemkab Kayong Utara berencana akan membentuk kembali Kampung KB di setiap kecamatan yang ada di Kayong Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara Idrus saat membuka kegiatan Sosialisasi Kampung KB dan Pembentukan kelompok Kerja Daerah di gedung Balai Praja, Kamis (14/9).

“Pada tahun 2016 pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah membentuk Kampung KB di Desa Penjalaan Kecamatan Simpang Hilir, namun dalam perjalanannya masih terdapat kekurangan serta hambatan dalam pelaksanaannya. Pemerintah kabupaten kayong utara berencana akan membentuk kembali Kampung KB pada tahun 2017 ini, masing-masing kecamatan akan memiliki satu kampung KB,” terang Idrus.

(Baca: Tersangka Keroyok Amit Dalam Mobil Hingga Koma Berhari-Hari )

Menurutnya, untuk membentuk Kampung KB perlu memerhatikan beberapa hal, seperti akurasi data keluarga, pontensi desa dan data catatan sipil. Selain itu juga yang paling utama juga menurutnya, dukungan dan komitmen pemerintah dalam mendukung program kampung KB tersebut.

“Dan juga partisipasi aktif masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan seluruh kegiatan yang akan dilakukan di kampung KB juga sangat menentukan,” tambahnya.

(Baca: Amankan 4 Tersangka Pengeroyokan, Safrudin: Kemungkinan Bertambah )

Untuk itu dirinya berharap adanya sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga lain yang terkait untuk mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tersebut.

“Dengan adanya dukungan serta kerjasama yang baik, pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang optimal terhadap tercapainyan sasaran program. kemudian kelompok kerja kabupaten diharapkan melakukan pertemuan secara berkala untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan program kegiatan kampung KB,” pesannya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help