TribunPontianak/

Mendagri Sebut REI Antara Ada dan Tiada

Keberadaan REI antara ada dan tiada. Padahal kita tau perannya sangat strategis. kata Mendagri

Mendagri Sebut REI Antara Ada dan Tiada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Maskartini
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memantau Indonesia Future City dan Mega Expo 2017. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo resmi membuka Indonesia Future City dan Mega Expo 2017 di Ice BSD City sebagai rangkaian Rakernas 2017 yang diikuti sekitar 700 peserta rakernas 2017.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Soelaeman Soemawinata selaku Ketua Umum REI, Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany yang juga pejabat daerah dan Ketua APIC, Prof Suhono, Tjahjo mengatakan REI mempunyai peran strategis.

(Baca: Vonis 13 Tahun Pelaku Penyalahgunaan Narkoba )

Hanya saja ia menyayangkan keberadaan REI yang belum dimanfaatkan oleh berbagai pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya.

"Keberadaan REI antara ada dan tiada. Padahal kita tau perannya sangat strategis. Sinergisitas saat diperlukan. Tetapi tidak ada perhatian pemerintah, sebenarnya bisa bersinergi dengan bank dan pemerintah," katanya.

"Kemendagri memiliki 2000 hektar di Solo, itu nanti bisa dibangun apartemen atau perumahan untuk pegawai negeri," tambahnya.

(Baca: KPU Kapuas Hulu: Iklim Demokrasi Ada di SMAN 1 Putussibau )

Melalui paket kebijakan ekonomi ke-13, kata Thahjo, pemerintah sudah memberikan stimulus bagi pengembang.

"Sehingga harapannya ini mempermudah, HO sudah tidak dipakai jangan diterapkan lagi. Tolong Bupati, Walikota pemerintah daerah menyamakan dan menerapkan sesuai peraturan di pusat ke daerah," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help