TribunPontianak/

Kesbangpol Baru Sosialisasi FKUB Llibatkan Kades se Landak

Sehingga tercipta kehidupan beragama yang agamis, serasi, toleransi, harmonis, rasa aman, tentram dan damai bagi pemeluk agama di Kabupaten Landak

Kesbangpol Baru Sosialisasi FKUB Llibatkan Kades se Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kesbangpol Landak saat sosialisasi FKUB kepada Kades se Landak di Aula Kantor Bupati Landak pad Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Landak Pdt Aswin menerangkan, saat ini kita bersyukur kepada Tuhan karena hidup di Kabupaten Landak punya kesadaran yang tinggi menjaga kerukunan disegala aspek dalam kontek kerukunan agama.

"Jadi, untuk memiliki sikap saling menghargai dan menghormati sudah menjadi bagian dari agama kita masing-masing. Paling penting kita harus menghargai setiap perayaan hari keagamaan," ujar Pdt Aswin saat kegiatan sosialisasi FKUB di Aula Kantor Bupati Landak pada Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Landak menerangkan, sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Landak untuk membina, memelihara serta meningkatkan kerukunan kehidupan beragama.

(Baca: Dinas Pertanian Sambas Akan Bagikan Alsintan Kepada Kelompok Tani )

Sehingga tercipta kehidupan beragama yang agamis, serasi, toleransi, harmonis, rasa aman, tentram dan damai bagi pemeluk agama khususnya di daerah Kabupaten Landak.

"Ini program tahunan, dan untuk pertama kalinya seluruh peserta Kepala Desa se Kabupaten Landak," terangnya.

Sedangkan maksud dan tujuan di laksanakannya sosialisasi FKUB ini, diharapkan peserta mengetahui dan memahami keberadaan serta tugas tanggungjawab FKUB Landak.

"Selanjutnya dapat menyampaikan kepada masyarakat luas," bebernya.

Selain itu diharapkan peserta bisa meningkatkan peran serta untuk dapat menjaga membina, dan dapat meningkatkan keharmonisan kenyamanan, keamanan dan toleransi kerukunan umat beragama khususnya di Desa masing-masing.

"Kita minta juga peran aktif Kades se Landak dalam membina dan menjaga kenyamanan, keamana, dan toleransi kehiduoan antar umat beragama sehingga tercipta kedamaian dan komunikasi yang baik antar umat beragama," pungkasnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help