TribunPontianak/

Jajaran Polda Kalbar Dapat Pelatihan dan Uji Kompetensi Kemampuan Fungsi Identifikasi

Makanya kita melaksanakan pelatihan terhadap anggota yang di Kalimantan Barat agar mempunyai keahlian yang lebih.

Jajaran Polda Kalbar Dapat Pelatihan dan Uji Kompetensi Kemampuan Fungsi Identifikasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Kemampuan Fungsi Identifikasi Jajaran Polda Kalbar Tahun 2017 melalui Seksi Identifikasi Dit Reskrimum Polda Kalbar melaksanakan di Ruang Graha Khatulistiwa mulai 12-14 September 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dantim Pusinafis Bareskrim Polri, Kombes Pol Yayat Ruhiyat menyampaikan bahwa Kerjasama antar JICA dari Kepolisian Jepang dan Mabes Polri sudah lima belas tahun terhitung dari tahun 2002 sampai sekarang.

Dalam kerjasama tersebut, peran JICA ada dua yaitu di bidang Kamtibmas dan olah TKP yang di dalamnya masalah identifikasi terutama dalam hal pengambilan dan pengembangan sidik jari.

Tahun 2017 ini, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat menjadi Polda urutan ke 23 yang diberikan Pelatihan dan Uji Kompetensi Kemampuan Fungsi Identifikasi.

(Baca: Video Kapolda Kalbar Resmikan Taman Bacaan di Sekadau )

Tujuan daripada pelatihan kegiatan ini diharapkan bahwa anggota, khususnya di bidang identifikasi lebih mampu dan mahir dalam menangani kasus-kasus tindak pidana yang diwilayah hukumnya.

"Makanya kita melaksanakan pelatihan terhadap anggota yang di Kalimantan Barat agar mempunyai keahlian yang lebih dan meneruskan kepada rekan-rekannya yang ada di wilayah," katanya, Kamis (14/9/2017) siang.

Adapun kegiatan pelatihan dari Jepang bekerjasama dengan Mabes Polri sendiri hanya dua tahun sekali. Kalau anggota ini sudah mampu maka sudah tertanggulangi.

"Dari Polda-Polda akan kita ambil tiga yang terbaik dan kembali mengikuti uji kompetensi dan pelatihan di Mabes. Kemudian diseleksi lagi yang terbaik, kita kirim ke Jepang pelatihan selama sebulan. Tahun lalu dua orang yang kita kirim," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help