TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Hanura Targetkan Menang di Pilkada Sanggau

Untuk memilih bakal Calon Bupati dan wakil Bupati yang akan diusung partai Hanura maka kami dari internal partai akan melakukan tahapan survei.

Hanura Targetkan Menang di Pilkada Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Sekertaris Tim Pilkada Cabang (TPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau Tommy Hirono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekertaris Tim Pilkada Cabang (TPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau Tommy Hirono menyampaikan, saat ini Hanura sudah menjalani proses tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau 2018-2023.

“Kita menargetkan menang di Pilkada Sanggau tahun 2018. Untuk memilih bakal Calon Bupati dan wakil Bupati yang akan diusung partai Hanura maka kami dari internal partai akan melakukan tahapan survei elektabilitas para bakal calon yang sudah mendaftar, ” katanya, Kamis (14/9/2017).

(Baca: Hanura Salurkan 2,5 Ton Beras Untuk Korban Banjir, Ini Wilayah Sasarannya )

Dikatakanya, nama-nama yang mendaftar di Partai Hanura Kabupaten Sanggau diantaranya, Paolus Hadi, Fransiskus Ason, Yansen Akun Effendy, Yohanes Ontot dan Acam. seluruh bakal calon pun sudah menyampaikan visi dan misi di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 15 Agustus 2017

“Tim survei nanti akan dilakukan oleh daerah dan pusat, setiap berkas yang sudah masuk ke kita nantinya akan kita serahkan kepada TPD Hanura Provinsi Kalimantan Barat untuk dilakukan proses tahapan sesuai mekanisme parpol,” jelasnya.

Dikatakanya, setelah berkas tersebut diberikan maka nantinya tim dari TPC dan TPD akan melakukan pemantauan langsung ke lapangan terhadap bakal calon yang sudah mendaftar di Partai Hanura, untuk menentukan calon yang memiliki peluang memenangkan pilkada 2018 mendatang.

“Seperti sebelum-sebelumnya, setiap kandidat yang mendaftar biasanya akan diundang oleh partai untuk dilakukan fit and proper tes untuk melihat kemampuan bakal calon yang pantas untuk diusung oleh Partai Hanura sebagai calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

(Baca: FRKP Utus 23 Atlet Terbaik ke Kejuaraan Pangsuma Cup di Sanggau )

Ia menambahkan, setiap kegiatan yang sudah dilakukan bakal calon, akan dilaporkan kepada pusat sebagai pertimbangan dalam tahapan penjaringan yang dilakukan oleh Partai Hanura, sehingga pasangan yang lolos dalam tahapan memang sesuai dengan harapan masyarakat dan partai.

“Dari lima orang yang mendaftarkan diri ke Partai Hanura ada dua figur yang kami anggap cukup kuat dari hasil survei yang kami lakukan di lapangan yakni, Bapak Paolus Hadi dan Yansen Akun Effendy. Kedua figur inilah yang akan kami teruskan ke dalam tahapan survei internal partai yang akan di lakukan oleh DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar Dan DPP Partai Hanura, ” jelasnya.

Tomy menegaskan, Partai Hanura juga bertekad jadi partai modern, solid, kuat, merakyat dengan menjadikan hati nurani sebagai pegangan teguh dengan tetap berpegang pada pancasila, konstitusi, dan bhineka tunggal ika.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help