TribunPontianak/

Gelar Porkab III, Ini Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

Kita berharap semua cabang olah raga yang ikut pada Porpov Tahun 2018 bisa memberikan prestasi terbaik berupa mendali.

Gelar Porkab III, Ini Cabang Olahraga yang Dipertandingkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Porkab III Tahun 2017 saat menggelar rapat pada Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Panitia Porkab III Tahun 2017, Vinsensius mengharapakan kepada seluruh Kecamatan yang di Landak untuk mengikutsertakan delapan cabang olahraga yang dipertandingka dan satu cabang olahraga yang difestivalkan.

"Jadi Porkab III tahun 2017 ini merupakan persiapan kita untuk mengikuti Porprov tahun 2018 mendatang," ujar Vinsen yang juga Wakil Ketua KONI Kabupaten Landak saat membuka rapat Sosialisasi Porkab III Tahun 2017 pada Kamis (14/9).

Lanjutnya lagi, ada pun delapan cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Porkab III Tahun 2017 nanti yaitu sepak bola, futsal, bola voly, bulu tangkis, atletik, catur, sepak takraw, tenis meja, dan drum band.

"Khusus untuk drum band cabang olah raga tidak dilombakan atau pertandingkan, tapi cabang olah raga baru ini hanya difestivalkan," jelas Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak ini.

(Baca: Kesbangpol Baru Sosialisasi FKUB Llibatkan Kades se Landak )

Terkait dengan target posisi Porprov Tahun 2018, Vinsen menerangkan jika pada tahun 2014 peringkat Kabupaten Landak masuk 9 besar. "Tahun depan minimal kita naik di atas 7 besar, kalau bisa kita masuk 3 besar," harapnya.

Disampaikannya lagi, cabang olah raga menghasilkan mendali emas pada Porprov Tahun 2014 lalu adalah angkat besi, karate, silat, kempo, dan tenis meja. Sedangkan potensi mendulang emas cabang olah raga lain nanti ada atletik, sepak bola, fusal.

"Kita berharap semua cabang olah raga yang ikut pada Porpov Tahun 2018 bisa memberikan prestasi terbaik berupa mendali, apakah itu emas, perak dan perunggu," bebernya.

Sementara itu Camat Jelimpo L Toto Martono mengaku, ada cabang olahraga tidak diikuti pada Porkab III Tahun 2017. Hal tersebut karena terkendala terbatasnya dana.

"Cabang olah raga tidak diikuti adalah drum band, kami belum ada cabang olah raga ini. Mudah-mudahan ke depan drum band ada di Kecamatan Jelimpo," jelasnya.

Sedangkan Camat Sengah Temila Ursus menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat bersama terkait keikutsertaan cabang olah raga pada Porkab III Tahun 2017. "Kami masih belum final, apakah semua cabang olah raga ikut serta pada Porkab III Tahun 2017. Kita akan melakukan rapat bersama," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help