TribunPontianak/

Aplikasi Online Keppo Makan Menguntungkan Pemilik Usaha

Kemudian pengguna aplikasi ini juga bisa mendapatkan update terbaru tentang menu serta tempat makan yang lagi hit.

Aplikasi Online Keppo Makan Menguntungkan Pemilik Usaha
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Seorang warga saat menunjukkan aplikasi online keppo makan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pesatnya perkembangan teknologi smartphone dimanfaatkan oleh sejumlah pebisnis untuk menjadikannya usaha berbasis online, tak hanya menguntungkan para pemilik usaha, aplikasi online ini juga memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya,salah satunya adalah aplikasi Keppo Makan yang bisa diunduh di playstore dan app store.

Keppo makan adalah food marketplace sekaligus sebagai media sosial.

Food marketplace disini artinya setiap industri kuliner seperti pemilik restoran, cafe dan bakery dapat membuka akun usaha mereka di sini, bahkan keppo makan juga mengakomodir pelaku usaha lainya seperti pemilik catering, olahan rumahan (home made) dan jajanan di pinggir jalan yang menggunakan gerobak atau stand, gratis tanpa biaya.

(Baca: Keppo Makan, Aplikasi Makanan Online )

Sedang media sosial artinya pengguna dapat berbagi foto makanan yang bisa dishare ke keppo makan,dan ini akan menjadi acuan bagi pengguna lain sebagai referensi mencari makan.

"Di keppo makan, pengguna bisa melihat diskon,tempat terdekat, dan juga bisa memesan tempat dan menu sebelum ketempat tujuan,sehingga tidak perlu antre pesan makanan, bisa cek menu dan kondisi tempat tujuan tanpa harus datang, bisa memesan makanan restoran, cafe, katering, home made, jajanan dan bakery secara online, dan setiap transaksi akan mendapatkan poin, nanti poin tersebut dapat ditukar dengan souvenir atau gratis menu makanan sesuai nominal,"Jelas satu di antara Founder keppo makan, Frans Wiraya.

Pemilik usaha makanan saat menunjukkan aplikasi online Keppo Makan
Tim Keppo Makan 

Kemudian pengguna aplikasi ini juga bisa mendapatkan update terbaru tentang menu serta tempat makan yang lagi hit.

Sedangkan keuntungan bagi para merchant (pengusaha kuliner) membuka akun di keppo makan adalah, mereka bisa memberitahukan lokasi, nomor telpon, jam operasional, bisa menerima pesanan via aplilasi,baik pesan antar maupun makan ditempat.

(Baca: Hasil Visum Dokter, Ini Penyebab Kematian Tragis Guru Wajok )

Kemudian merchant bisa menginformasikan menu yang lagi diskon, bisa menampilkan menu dan merubahnya serta update harga secara real time tanpa harus mencetak buku menu.

"Kemudian keuntungan bagi para merchant (pengusaha kuliner) adalah,kami akan mempromosikan usaha mereka dan mencarikan konsumen untuk menjual kuliner mereka,karena Keppo Makan tidak akan bisa berkembang sebelum merchant berkembang dan itu menjadi fokus dan komitmen kami," Kata Frans.

"Kami memiliki komitmen untuk mempermudah pelaku industri kuliner untuk memasarkan bisnis kuliner mereka secara online dan menghadirkan kepuasan dan jangkauan tanpa batas kepada para food lover untuk bertransaksi dan berwisata kuliner dengan beragam keuntungan yang akan mereka dapatkan," ujarnya.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help