TribunPontianak/

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Inilah Kegiatan Kodim 1203 Ketapang

Melalui kegiatan ini kita harapkan bisa menumbuhkan dan membangkitkan semangat gotong royong pada masyarakat

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Inilah Kegiatan Kodim 1203 Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Riko Haryanto (kanan) saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/9). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kodim 1203 Ketapang akan menyelenggarakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100. Kegiatan tersebut akan difokuskan di Desa Kedondong, Kecamatan Kendawangan mulai 26 September hingga 25 Oktober mendatang.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan bisa menumbuhkan dan membangkitkan semangat gotong royong pada masyarakat,” kata Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Riko Haryanto kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/9).

Lantaran di antara kegiatannya ada yang berupa pembangunan fisik dan non fisik. Berupa fisik misalnya rambat beton jalan, rehab rumah ibadah seperti masjid, gereja dan lain-lain. Pada kegiatan fisik ini pihaknya juga melibatkan masyarakat.

(Baca: Dua Tahun Terbaik Pelayanan Publik, Pontianak Tak Lagi Masuk Penilaian Ombudsman )

Sehinggaa masyarakat ikut berpartisipasi menyumbangkan tenaga secara bergotong royong pada pembangunan.

“Semangat gotong royong yang merupakan tradisi masyarakat dan budaya Bangsa Indonesia memang harus terus ditumbuhkan," terangnya.

Kemudian pembangunan non fisik dilakukan misalnya melakukan penyuluhan berbagai hal kepada masyarakat setempat. Ia menambahkan pokok-pokok penyelenggaraan TMMD ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

Khususnya berupa pembangunan fisik maupun non fisik tersebut. “Jadi kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan emosional antara TNI sama masyarakat. Serta sama Pemda dan pihak-pihak terkait lainnya agar semakin baik,” tuturnya.

(Baca: Hasil Visum Dokter, Ini Penyebab Kematian Tragis Guru Wajok )

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help