TribunPontianak/

Tak Hanya Jadi Landmark, Tugu di Nanga Taman Buka Peluang Wisata

Amrin Zuraidi Rawansyah mengungkapkan, pembangunan tugu di sejumlah titik di kecamatan Nanga Taman, memiliki makna yang mendalam.

Tak Hanya Jadi Landmark, Tugu di Nanga Taman Buka Peluang Wisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Tokoh Pemuda Kabupaten Sekadau, Amrin Zuraidi Rawansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tokoh Pemuda Kabupaten Sekadau Amrin Zuraidi Rawansyah mengungkapkan, pembangunan tugu di sejumlah titik di kecamatan Nanga Taman, memiliki makna yang mendalam.

Sebab, tugu merupakan landmark (penanda/ciri khas wilayah).

"Dalam pemaknaan luas, inilah bentuk aktualisasi diri. Sebuah sikap atas perubahan jaman. Dalam pemaknaan lebih spesifik, ini merupakan langkah agar masyarakat setempat, terutama generasi mudanya, tidak tercerabut dari tradisi dan budayanya sendiri," ujarnya kepada Tribun Rabu (13/9/2017).

Selain itu, lanjut Amrin, dengan peningkatan infrastruktur dalam tahun-tahun terakhir, akan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung.

(Baca: Bupati Rupinus Ingin Jadikan Tugu di Nanga Taman Sebagai Ikon Desa )

Ketika para wisatawan berkunjung, selain menjadi tujuan, maka tugu-tugu yang mencerminkan ciri khas suatu wilayah, jelas merupakan tempat yang tepat untuk selfie sebagai tanda pernah berkunjung ke wilayah tersebut.

Tugu-tugu, kemajuan infrastruktur jalan, keramahtamahan warga, kebijakan pemerintah setempat dan lain-lain, akan membuka peluang wisata alam wisata budaya dengan sistem homestay untuk masa mendatang di kabupaten Sekadau.

"Goal akhir nanti, kelak Sekadau, harapan kita menjadi Kabupaten pertama yang kembangkan wisata dengan sistem homestay. Tentu hal ini akan membuka peluang wisata alam dan wisata budaya," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help