TribunPontianak/

Tak Ada Memasak di Dalam Rumah, Ini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah Ramli

Sebab dilihat dari keadaannya usai kebakaran. Tidak ada aktifitas memasak di rumah. Kompor gas juga masih ada

Tak Ada Memasak di Dalam Rumah, Ini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah Ramli
Pemadam Kebakaran
Petugas pemadam berusaha menjinakan api kebakaran di di Gang M Yusuf, Sungai Raya, tepatnya depan pabrik Hasil Rimba tak jauh dari Bandara Supadio, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 10.20 wib. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua RT 01 RW 02, H. Wahab mengatakan, kronologis kebakaran yang menghangus rumah Ramli (38)di Gang H Delan, RR 01 RW 02 diduga karena arus pendek.

"Api sudah membesar. Kemungkinan dari arus listrik. Sebab dilihat dari keadaannya usai kebakaran. Tidak ada aktifitas memasak di rumah. Kompor gas juga masih ada," katanya saat berada di lokasi. Rabu (13/9).

Ia mengharapkan kepada pihak-pihak terkait terutama pemerintah daerah bisa menyalurkan bantuan. Sebab, melihat kondisi korban sendiri tergolong kondisi ekonomi menengah kebawah.

"Kadi kita harapkan paritispasi masyarakat juga, terutama pemerintah sebisa mungkin memberikan bantuan sosial. Agar bisa meringankan beban korban. Karena korban juga memiliki tanggungan anak sekolah juga," ungkapnya.

(Baca: Diisukan Dukung Edi Kamtono-Bahasan, Ini Penjelasan Ketua NasDem Pontianak )

Dalam musibah kebakaran ini, diprediksi kerugian mencapai puluhan juta rupiah terhadap korban. Rumah seluruhnya habis berikut barang-barang berharga dalam rumah.

"Rumah ini kebakaran saat orangnya keluar semua. Yang laki-laki sedang kerja perempuan keluar rumah dan anak-anaknya sekolah. Kerugian berkisar Rp 50 jutaan rupiah," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help