TribunPontianak/

Rumahnya Hangus Terbakar, Ramli Hanya Bisa Tertunduk Lesu

Ramli (38) hanya bisa tertunduk lesu saat tahu kebakaran melanda rumahnya. Akibat kebakaran seluruh bangunan dan seisi rumahnya hangus terbakar.

Rumahnya Hangus Terbakar, Ramli Hanya Bisa Tertunduk Lesu
TRIBUN PONTIANAK/MADROSID
Kondisi rumah korban kebakaran di Gang H Delan, Desa Teluk Mulus, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, KUBU RAYA - Korban kebakaran rumah di Gang H Delan Desa Teluk Mulus Rt 01 Rw 02 Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Ramli (38) hanya bisa tertunduk lesu saat tahu kebakaran melanda rumahnya. Akibat kebakaran seluruh bangunan dan seisi rumahnya hangus terbakar.

Saat ia bekerja di tambang pasir tak jauh dari rumah. Ia mendapatkan kabar buruk rumahnya terbakar. Langsung buru-buru, namun api sudah tang bisa tak terkendali hingga pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

"Saya sampai kesini rumah sudah habis. Seisi rumah dan barang-barang berharga terbakar semuanya," katanya.

(Baca: Kebakaran Rumah Depan Pabrik Hasil Rimba )

Ia hanya bisa memandangi rumahnya, bersama istri dan anaknya. Baginya suatu hal yang sangat sulit untuk membangun kembali rumahnya. Dengan kondisi perekonomiannya saat ini.

"Kalau dibangun ulang pasti biayanya akan mahal. Seratus juta bisa habis. Saya harap kalau bisa pemerintah memberikan bantuan," ungkapnya.

Untuk saat ini, dirinya belum bisa berbauat apa-apa. Bahkan untuk tidur malamnya, harus menginap di rumah keponakannya. Tak jauh dari rumahnya.

"Rumah tak bisa lagi ditempatin. Barang-barang juga tak ada yang bisa diselamatkan. Nanti malam kita mungkin numpang tempat ponakan saya. Karena keadaannya seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help