TribunPontianak/

Pemkab Akui Kelangkaan Pupuk Kubu Raya Hanya Isu

Jika memang ada petani merasakan adanya keterlambatan segera melamporkannya ke Dinas Pertanian agar bisa segera koordinasi dengan distributor

Pemkab Akui Kelangkaan Pupuk Kubu Raya Hanya Isu
net
Ilustrasi: Pupuk Bersubsidi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Dinas Pertanian Gandy Satya Graha Kubu Raya memastikan adanya kelangkaan pupuk di beberapa daerah Kalimantan Barat, tak terjadi untuk Kabupaten Kubu Raya.

Hingga saat ini kelangkaan tesebut tidak sampai mempengaruhi daerah Kubu Raya.

“Memang kelangkaan tak bisa ditampik, tapi bisabkita atasi dengan memberika pasokan cukup kepada petani. Makanya sejauh ini adanya kelangkaan pupuk belum terasa untuk Kubu Raya ,” ujarnya, Rabu (13/9/2017)

Selaku Kepala Dinas Pertanian Kubu Raya baru mengalami perampingan, fokus pada instansi Pertanian saja, dapat dipastikan persediaan pupuk untuk Kubu Raya dalam keadaan stabil.

(Baca: Tingginya Potensi Stunting di Kubu Raya, Petugas Door To Door Lakukan Pendataan )

“Saat ini belum ada laporan kelangkaan pupuk terhadap pemerintah, khususnya kami selaku kepala Dinas. Namun kalau ada kelangkaan, mungkin karena keterlambatan,” ungkapnya.

Untuk itulah, jika memang ada petani merasakan adanya keterlambatan segera melamporkannya ke Dinas Pertanian agar bisa segera melakukan koordinasi dengan distributor.

"Sebab Pemerintah Kubu Raya berkomitmen tidak boleh sampai terjadi kelangkaan pupuk di masyarakat. Apalagi kami terus melakukan monitor terhadap pertanian, agar tidak sampai terjadi gagal panen,” jelasnya.

Pihaknya juga selalu menjaga komunikasi dengan distributor, dengan harapan gangguan dalam penditrubusian tak pernah terjadi. Jadi untuk kelangkaan di Kabupaten Kubu Rayabtak pernah ada. Kemungkinannya ada tapi didaerah lain.

"Untuk itulah kepada masyarakat petani agat setiap ada permasalahan baik mengenai pupuk, bibit maupun lahan. Kami minta ini, supaya cepat disampaikan agar bisa dicarikan solusi terbaiknya,” pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help