TribunPontianak/

Pejabat Eselon III dan IV di Landak Bimtek Disiplin PNS

Sehingga tujuan dilaksanakannnya Bimtek tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para atasan langsung.

Pejabat Eselon III dan IV di Landak Bimtek Disiplin PNS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pejabat struktural Eselon III dan IV di jajaran Pemerintahan Kabupaten Landak mengikuti Bimtek Peraturan Pemerintah tentang disiplin PNS di Aula Kantor Bupati Landak pada Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sejumlah Pejabat Struktual eselon III dan IV yang ada di Pemerintahan Kabupaten Landak, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS yang beelangsung di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Rabu (13/9/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak ini, dibuka oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan dihadiri seluruh kepala SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Landak.

Kepala BKPSDM Landak, Marsianus mengatakan, seperti diketahui bahwa aturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS ditetapkan dan diundangkan pada tanggal 6 Juni 2010.

(Baca: Karolin Tidak Mau Terima Curhatan Pejabat Masalah Disiplin Pegawai )

Artinya jika dihitung, Peraturan Pemerintah tersebut sudah memasuki usia ke 8.

"Namun dalam prakteknya, ternyata masih banyak PNS yang berfungsi sebagai atasan langsung belum memahami dengan benar peraturan disiplin yang dimasud.Sehingga pembinaan disiplin PNS secara berjenjang belum berjalan dengan baik," ujarnya.

Lanjutnya lagi, terutama prosedur pembinaan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010. Serta masih kurangnya koordinasi para atasan langsung dengan bidang pembinaan disiplin kepada BPKSDM Landak.

"Apabila ada PNS yang melakukan tindakan indisipliner, masih ada para atasan langasung yang sepertinya melakukan pembiaran. Tidak mengambil tindakan sesuai dengan kewenangannya masing-masing, apabila bawahnya melanggar disiplin," katanya.

Sehingga tujuan dilaksanakannnya Bimtek tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para atasan langsung.

"Jadi bidang pembinaan disiplin dan kesejahteraan BKPSDM Landak melaksanakan bimbingan teknis mengenai peraturan Pemerintah tentang disiplin PNS," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help