TribunPontianak/

Liu Jie Lung: 80 Persen Donatur Fab Zu Kung dari Luar Singkawang

Setiap pemegang kupon diberikan satu karung beras yang berisikan 10 kilogram perkarung

Liu Jie Lung: 80 Persen Donatur Fab Zu Kung dari Luar Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Ketua yayasan Fab Zu Kung, Liu Jie Lung saat memberikan sambutan pada Bhakti sosial di Kelenteng Fab Zu Kung, Rabu (13/9)   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua yayasan Fab Zu Kung, Liu Jie Lung mengatakan tak kurang 15 ton beras yang diberikan ke masyarakat yang membutuhkan pada hari jadi yayasan tersebut. Dijelaskannya, bantuan tersebut di bagi rata kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Setiap pemegang kupon diberikan satu karung beras yang berisikan 10 kilogram perkarung. Untuk penerima kita survey dulu karena kita juga punya tim survei," ujarnya, rabu (13/9).

(Baca: Komisi Informasi Kalbar Akan Lakukan Penilaian Seluruh Badan Publik, Ini Indikatornya )

Diakuinya bantuan tersbeut rutin dilakukan setiap tahunnya dan kali ini merupakan yang kelima kalinya. Dimana diakuinya setiap tahunya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Kita bagiin sembako sudah lima tahun, dananya disesuaikan donatur sebagai sumbernya. Kebanyakan dari Jabotabek dan Surabaya, 80 persen dana dari mereka yang diluar tapi masih warga Singkawang, sampai hari ini Rp 380 jutaan, peningkatan 40 persen, tahun lalu Rp 280 juta," lanjutnya.

Tidak hanya di Kelenteng Fab Zu Kung pihaknya juga akan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti jompo. Tentunya bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan di panti tersebut.

(Baca: Hasil CT Scan Guru SMP Wajok yang Tewas Diduga Akibat Dikeroyok ini Bikin Ngeri )

"Kamis kami juga akan mengunjungi panti-panti, kami berikan bantuan sesuai kebutuhan mereka. Misalnya ranjang dan kipas angin di panti asuhan dan obat-obatan di panti jompo," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help