TribunPontianak/

Ketua PEPABRI Sintang Ajak Perangi Upaya Pecah Belah Bangsa

Sujono menambahkan saat ini negara kita dalam ujian Kebhinekaan Tunggal Ika, dimana banyak orang yang ingin memecah belah kesatuan.

Ketua PEPABRI Sintang Ajak Perangi Upaya Pecah Belah Bangsa
TRIBUN PONTIANAK/RIZKY PRABOWO RAHINO
Bupati Sintang Jarot Winarno, Danrem 121/Abw diwakili Pasi Komsos Korem 121/Abw Mayor Inf Deddy, Dandim 1205/Sintang diwakili oleh Plh Kasdim Kapten Arm Istiadi, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK saat hadiri HUT Ke-58 PEPABRI di Gedung Serba Guna Makodim 1205/Sintang, Jalan Ksatria Sintang, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Selasa (12/9/2017). 

Citizen Reporter

Mayor Arm Sumaji
Kapenrem 121/ABW

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) digelar di Gedung Serba Guna Makodim 1205/Sintang, Jalan Ksatria Sintang, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Selasa (12/9/2017).

Peringatan HUT PEPABRI dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Danrem 121/Abw diwakili Pasi Komsos Korem 121/Abw Mayor Inf Deddy, Dandim 1205/Sintang diwakili oleh Plh Kasdim Kapten Arm Istiadi, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK, Para Kabalak Aju Korem 121/Abw, Ketua PEPABRI Kabupaten Sintang Kapten Purnawirawan Sujono, Kapolsek Sintang diwakili oleh Aipda Sutino, Ibu-ibu Persit dan FKPPI, serta Para Purnawirawan dan Para Warakawuri. 

HUT PEPABRI kali ini mengusung tema Bersatu Dalam Jiwa dan Semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Brata untuk Mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PEPABRI Kapten Purnawirawan Sujono mengatakan anggota PEPABRI yang berada di kepengurusan Kabupaten Sintang sebanyak 528 anggota. Terdiri 425 anggota Kabupaten Sintang dan 103 anggota Kabupaten Melawi. 

"Kami anggota PEPABRI sangat mendukung dengan kepemimpinan Bapak Bupati. Pak Bupati selalu melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah pelosok dan perbatasan," ungkapnya. 

Sujono menambahkan saat ini negara kita dalam ujian Kebhinekaan Tunggal Ika, dimana banyak orang yang ingin memecah belah kesatuan.

"Belum lagi ISIS. Narkoba dan berita-berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya," katanya. 

Sujono mengajak seluruh anggota yang hadir memerangi segala hal yang berpotensi memecah keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini. 

"Kami sebagai generasi muda ini meminta, arahan, bimbingan dari para senior agar kami bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal bermanfaat, serta berguna bagi negara dan bangsa," tukasnya. (*) 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help