TribunPontianak/

Kapolda Kalbar Janji Perhatikan Personel Perbatasan

Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto menegaskan komitmennya perhatikan personel kepolisian yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia..

Kapolda Kalbar Janji Perhatikan Personel Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto menyampaikan pengarahan saat kunjungan kerja ke Polres Sintang, Rabu (13/9/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto menegaskan komitmennya perhatikan para personel kepolisian yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Di Provinsi Kalimantan Barat, ada lima kabupaten berbatasan darat langsung dengan Malaysia yakni Bengkayang, Sanggau, Sambas, Sintang dan Kapuas Hulu.

Khusus di Kabupaten Sintang, ada dua Kepolisian Sektor (Polsek) yang wilayah hukumnya berada di perbatasan yakni Polsek Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah.

“Tunjangan bagi anggota perbatasan sedang kami perjuangkan. Nanti tunjangan difokuskan bagi anggota kepolisian yang bertugas di Polsek dan pos-pos wilayah perbatasan,” ungkapnya saat kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Sintang, Rabu (13/9/2017) siang.

(Baca: Bupati Sintang Minta Bimbingan Para Purnawirawan PEPABRI )

Kapolda mengakui hingga kini tunjangan perbatasan belum ada di Polres. Keberadaan tunjangan diharapkan jadi stimulus para anggota polisi perbatasan agar kian termotivasi menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Semua aparat harus mendapat perlakuan sama. Tunjangan sebagai bentuk apresiasi dari Polri terhadap pengabdian anggota kepolisian,” terangnya.

Selain tunjangan, Kapolda juga berjanji perjuangkan agar aparat kepolisian perbatasan menerima fasilitas serupa dengan instansi-instansi lain di wilayah perbatasan. Tidak hanya di Kabupaten Sintang, namun bagi seluruh wilayah perbatasan Kalbar.

“Banyak daerah kita berada di beranda terdepan negeri. Saya menyadari setiap anggota kepolisian harus berhadapan dengan wilayah kerja yang sulit terjangkau. Hampir seluruh perbatasan berada dalam zona terluar dan tertinggal,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help