TribunPontianak/

Disperindagnaker Akan Tata PKL di Mempawah

Disperindagnaker Kabupaten Mempawah terus berusaha melakukan penataan para PKL yang menggunakan fasilitas umum (fasum) untuk berdagang...

Disperindagnaker Akan Tata PKL di Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN
Gerobak PKL yang ditinggalkan di atas Trotoar di Jln Gusti Muhammad Taufik, Rabu (13/9/2017). Pemerintah Telah mengatur jam-jam tertentu bagi PKL untuk menggunakan fasum. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Disperindagnaker Kabupaten Mempawah terus berusaha melakukan penataan para PKL yang menggunakan fasilitas umum (fasum) untuk berdagang, Rabu (13/9/2017)

Plt Dinas Perindustrian, perdagangan dan tenaga kerja Kabupaten Mempawah Kurdiah mengatakan pihaknya terus melakukan penataan pedagang yang menempati pasar-pasar di wilayah kabupaten mempawah.

Untuk ketertiban para PKL, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan satpol PP untuk menertibkan para PKL liar yang beroperasi.

(Baca: Dinas PU Sintang Janji Perbaiki Jalan Rusak di Sintang )

"Yang jelas kita telah menetapkan tempat-tempat yang tidak boleh dipakai untuk berdagang. Seperti trotoar dan fasilitas umum lainya," ujarnya.

Saat ini masih terdapat beberapa PKL yang berdagang di atas trotoar persis depan klenteng Mempawah.

Sebelumnya PKL yang berdagang di depan water front juga telah tuntas kita tata dan kawasan tersebut sekarang sudah rapi.

"Kita tetapkan akan melakukan pendekatan persuasif dalam melakukan pembinaan terhadap PKL agar tidak ada pihak yang saling dirugikan," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help