TribunPontianak/

Dinas PU Sintang Janji Perbaiki Jalan Rusak di Sintang

“Siklus perbaikan tetap ada. Tahun 2014 atau 2015 kalau tidak salah pernah dilakukan perbaikan, sebelum rusak kembali,” terangnya.

Dinas PU  Sintang Janji Perbaiki Jalan Rusak di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kepala Bidang Jalan Kabupaten Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, Hendrikus saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017) sore 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Kepala Bidang Jalan Kabupaten Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, Hendrikus menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang melalui PU sudah memprogramkan perbaikan jalan-jalan yang berada di Kota Sintang.

Namun, dia menambahkan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap dan tidak bisa sekaligus.

“Sudah kami programkan untuk perbaikan jalan Kota Sintang. Semua jalan prioritas, kami lihat ruas jalan mana yang paling parah dan urgen dulu. Itu yang lebih difokuskan pengerjaannya,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Rabu (13/9/2017).

Hendrikus menerangkan pihaknya tetap usulkan perbaikan jalan yang sudah didata dan masuk skala prioritas setiap tahunnya.

(Baca: Jalan Masuka Darat Berlubang, Pengendara Kerap Alami Hal Mencemaskan )

Terkait rusaknya Jalan Masuka Darat, Hendrikus mengakui keberadaan jalan sangat vital bagi masyarakat.

Ini dibuktikan dengan padatnya lalu lintas kendaraan bermotor roda dua, empat dan enam. Perbaikan jalan tentu memerlukan proses dan menunggu waktu, jika semua dana dialihkan ke Jalan Masuka Darat ditakutkan menimbulkan kesan diskriminasi bagi jalan-jalan lainnya.

“Siklus perbaikan tetap ada. Tahun 2014 atau 2015 kalau tidak salah pernah dilakukan perbaikan, sebelum rusak kembali,” terangnya.

Ke depan, Hendrikus berjanji memprogramkan lagi perbaikan Jalan Masuka Darat. Namun, pihaknya harus menyesuaikan alokasi anggaran yang ada.

“Karena kami akui, dana sangatlah minim dengan jumlah jalan kabupaten yang begitu panjang. Beberapa jalan di sekitar wilayah itu sudah kami benahi, seperti Jalan S Parman dan sekitarnya,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help