TribunPontianak/

Aliansi Anak Muda NU Gelar Aksi Peduli Muslim Rohinya di Bundaran Digulis

Keprihatinan dan duka juga dirasakan oleh anak-anak muda Nahdlatul Ulama Kota Pontianak

Aliansi Anak Muda NU Gelar Aksi Peduli Muslim Rohinya di Bundaran Digulis
ISTIMEWA
Aksi sosial penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di bundaran Digulis Untan, Rabu (13/9/2017) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tragedi kemanusiaan di Myanmar memantik keprihatinan banyak pihak, tanpa terkecuali dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pontianak. Sebagai bentuk keprihatinannya terhadap tragedi kemanusiaan Rohingnya di Myanmar, Rabu (13/9/2017) sore, sejumlah anak muda NU yang tergabung dalam lembaga dan Banom NU Pontianak melakukan penggalangan dana di bundaran Digulis Untan

"Keprihatinan dan duka juga dirasakan oleh anak-anak muda Nahdlatul Ulama Kota Pontianak," terang Suryadi, ketua  LPBI NU Kota Pontianak yang juga koordinator aksi.

Doa bersama untuk tragedi Kemanusian Rohingya di Myanmar sebelum penggalangan dana di Bundaran Digulis Untan, Rabu (13/9/2017)
Doa bersama untuk tragedi Kemanusian Rohingya di Myanmar sebelum penggalangan dana di Bundaran Digulis Untan, Rabu (13/9/2017)

Sebelum melakukan penggalangan dna dijalan terlebih dahulu mereka melakukan doa bersama untuk para korban tragedi Kemanusian Rohingnya di Myanmar. 

"Aksi sosial penggalangan dana ini rencana akan dilakukan selama empat Hari yang akan dipusatkan di tiga titik lampu merah Kota Pontianak," tambah Surydi.

Selain penggalangan dana dijalan, aliansi anak muda NU Pontianak akan melakukan penggalangan dana di lembaga dan pondok Pesantren se Kota Pontianak. 

Aksi peduli kemanusian yang dilakukan aliansi anak muda NU Kota Pontianak dikomandoi oleh LPBI NU Kota Pontianak, PC PMII Kota Pontianak, PC IPNU/IPPNU Pontianak. "Ikatan Lanceng praben (ILP) Kalbar juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," tambah Suryadi. 

Pemuda NU saat melakukan aksi sosial untuk Rohingya dengan melakukan penggalangan dana di Bundaran Digulis Untan, Rabu (13/9/2017)
Pemuda NU saat melakukan aksi sosial untuk Rohingya dengan melakukan penggalangan dana di Bundaran Digulis Untan, Rabu (13/9/2017).

Sementara untuk penyaluran hasil dari penggalangan dana akan salurkan melalui Pengurus Pusat LPBI NU yang ketuanya Mas Muhammad Ali Yusuf,  ketua Pelaksana Aliansi Kemanusian Indonesia Untuk Myanmar (AKIM).

"Sehingga donasi dari masyarakat kota pontianak akan sampai dengan para korban yang betul - betul membutuhkan uluran tangan kita," jelas Suryadi.

Lanceng Praben Kalbar ikut berpartisipasi dalam aksi sosial penggalangan dana untuk korban tragedi Kemanusian di Myanmar bersama lembaga dan Banom2 NU Kota Pontianak, di Bundaran Digulis, Rabu (13/9/2017).
Lanceng Praben Kalbar ikut berpartisipasi dalam aksi sosial penggalangan dana untuk korban tragedi Kemanusian Rohingya, Myanmar bersama lembaga dan Banom2-banom NU Kota Pontianak, di Bundaran Digulis, Rabu (13/9/2017). 
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help