TribunPontianak/

Ada 52 Ribu Masyarakat Singkawang Hidup Kemiskinan, Fab Zu Kung Gelar Aksi Berbagi

Arman mengaku, saat ini tidak kurang 52 ribu masyarakat Kota Singkawang berada di bawah garis kemiskinan.

Ada 52 Ribu Masyarakat Singkawang Hidup Kemiskinan, Fab Zu Kung Gelar Aksi Berbagi
TRIBUN PONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Arman Suyono memberikan bantuan kepada warga di Kelenteng Fab Zu Kung, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Singkawang, Arman Suyono, mengapresiasi kegiatan bakti sosial Yasayan Fab Zu Kung yang telah berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

"Kami berterimakasih kepada yayasan dalam rangka berbagi kasih, di kala saya melihat yang namanya kepedulian sosial cenderung turun, pengamatan saya kemungkinan tingkat kenyamanan dan individu yang mengemuka," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Arman mengaku, saat ini tidak kurang 52 ribu masyarakat Kota Singkawang berada di bawah garis kemiskinan.

Bukan berarti pemerintah Kota Singkawang tidak peduli namun karena keterbatasan anggaran maka tidak bisa menaungi semua warga.

"Sekitar 52 ribu lebih masyarakat miskin di Kota Singkawang ini, ada yang di bantu dengan biaya Pemkot di samping kegiatan lain. Karena terbatasnya anggaran daerah, maka bantuan belum bisa membantu sepenuhnya, dan kami terbantu dengan adanya kepedulian dari yayasan sepeti ini," lanjutnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di kota Singkawang. Dan tentunya menjadi contoh baik kedepannya untuk Yayasan-yayasan yang ada di Kota Singkawang.

"Kegiatan ini, sudah limat tahun berturut-turut, saya berharap ini dapat meringankan beban sesama," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help