TribunPontianak/

Wakili Kalbar di O2SN SMP Tingkat Nasional, Kubu Raya Gondol Dua Piala

Pada ajang O2SN SMP tingkat Nasional pada tanggal 4 sampai 8 September 2017 di Medan Provinsi Sumatra Utara, berhasil menggondol dua piala.

Wakili Kalbar di O2SN SMP Tingkat Nasional, Kubu Raya Gondol Dua Piala
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta O2SN menyumbangkan piala perak dan perunggu di cabag renang dan silat di ajang O2SN di Medan beberapa waktu lalu. 

Laporan WartawanTribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pada ajang O2SN SMP tingkat Nasional pada tanggal 4 sampai 8 September 2017 di Medan Provinsi Sumatra Utara, berhasil menggondol dua piala.

Keberhasilan ini, membawa Kubu Raya pada puncak prestasi mewakili kalbar mendapatkan piala perunggu dan perak.

Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Firdaus Al-Qadrie mengatakan dalam ajang O2SN, Kubu Raya berjuang keras hingga berhasil bersaing dengan 34 propinsi se-Indonesia.

“Kita terus kerja keras, sehingga membuahkan hasil. Alhamdulillah, masih berhasil membawa dua medali. Artinya kita mampu bersaing dengan 34 propinsi,” ungkap, Selasa(12/9)siang menjelang sore.

(Baca: Peduli Rohingya, Aliansi Banom NU Kubu Raya Gelar Penggalangan Dana )

Firdaus menambahkan dalam O2SN ada 5 pertandingan yaitu, karate, silat, bulu tangkis, renang, atletik. Namun Kubu Raya mewakili di dua cabang, yakni renang dan silat. Dari dua cabang ini Kubu Raya yang bisa membawa dua medali, perunggu dan perak untuk Kalbar.

"Tentu jni sangat membanggakan dan ini perlu terus kita lanjutkan mungkin dalam pelaksanaan kedepannya. Semoga kita bisa lebih meningkat lagi dan kita akan mengupayakan ini bersama," ungkapnya.

Menurutnya, kontingen Kalbar yang mengikuti O2SN tingkat Nasional tersebut ada 10 orang peserta yang merupakan juara di tingkat provinsi Kalbar. Lima orang pelatih yang selalu mendampingi mereka saat pertandingan.

"Juara yang didapat pelajar Kubu Raya ini, tetap mengharumkan nama baik Kalbar yang berhasil menyabet dua piala,” terang Firdaus.

Sehingga kedepan pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelajar Kubu Raya, baik sebelum maupun saat melaksanakan pertandingan.

“Kerja keras dan usaha yang dilakukan para pelajar, sampai berhasil sebagai wujud perjuangan. Tak hanya itu, dukungan pihak keluarga sangat penting, terutama saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan mereka,” jelasnya.

Perolehan dua piala ini, utamanya akan mampu memotivasi siswa agar bisa membangun potensi yang ada. Dengan terus lebih giat belajar untuk mencapai yang diinginkanya. 

“Mudah-mudahan, ini menjadi contoh, Kubu Raya bisa mengharumkan nama Kalbar membawa dua piala,” pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help