TribunPontianak/

Wah, Tunjangan Naik. Ini Kisaran Gaji Anggota DPRD Sanggau

“Jangan lagi ada yang malas. Tentunya ada beberapa orang yang malas, kita akui itu. Karena ini kan lembaga, jumlah Anggota Dewan ada 40 orang,"ujarnya

Wah, Tunjangan Naik. Ini Kisaran Gaji Anggota DPRD Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPRD Sanggau, Jumadi berharap, dengan naiknya tunjangan Anggota DPRD diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dewan dan tidak ada lagi anggota dewan yang malas-malasan.

“Jangan lagi ada yang malas. Tentunya ada beberapa orang yang malas, kita akui itu. Karena ini kan lembaga, jumlah Anggota Dewan ada 40 orang, terdiri dari berbagai macam partai politik, tapi kalau PDI Perjuangan rajin-rajin semua,” katanya, Selasa (11/9/2017).

Disinggung terkait berapa besarnya kanikan tunjangan tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, masih belum dipastikan.

“Tergantung DPKAD, berapa besarannya, ada nomenklaturnya. Karena kan ada tunjuangan rumah, transportasi. bisa saja Rp 31 juta per perbulan. kalau sekarang sekitar Rp 18 juta,” katanya.

(Baca: Survey ICW Sebutkan Masyarakat Nilai Korupsi Belum Bisa Diatasi )

Meski dibebankan kepada APBD, Jumadi menegaskan tidak bakal mengurangi dana pembangunan.

“Bagaimana ada pengurangan. Contoh, pembangunan ini kan sudah dianggarkan di APBD murni tahun 2017. Kalau kita kurangi kan tidak bakal jalan. sekarang kan rata-rata sudah tender, sudah lelang,"ujarnya.

Tentunya memang sudah ada anggaran yang tersedia yang ini amanat undang-undang yang harus dicari DPKAD, dalam rangka memasukkan anggaran untuk memberikan kenaikan tunjangan seperti ini.

"Artinya tidak akan berpengaruh dengan dana pembangunan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help