TribunPontianak/

Tujuan Kegiatan P2WKSS untuk Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan sikap dan bidang sehingga kualitas kehidupan dalam keluarga.

Tujuan Kegiatan P2WKSS untuk Tingkatkan Kualitas Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Ketua Tim Penilai Terpadu P2WKSS Provinsi Kalimantan Barat berserta rombongan di sambut antraksi silat, Selasa (12/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, KAYONG UTARA – PJ Asisten III Setda Kayong Utara, M.Oma sampaikan sambutan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid pada kegiatan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang merupakan program peningkatan peran perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan sikap dan bidang sehingga kualitas kehidupan dalam keluarga dapat tercapai sebagaimana diharapkan.

Dilanjutkannya, Peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera diantaranya dengan terlaksananya pemberantasan buta huruf, adanya peningkatan usaha dan keterampilan perempuan atau UP2K, peningkatan pemahaman dan sadar hukum meningkatnya pengetahuan serta hasil pertanian.

(Baca: Tim Penilai Terpadu P2WKSS Kalbar Kecewa OPD Kayong Utara )

Terciptanya lingkungan yang sehat didukung dengan terlaksananya kegiatan 10 program PKK meningkatnya capaian dan strata posyandu serta adanya kelengkapan tanaman obat keluarga.

“Dengan 10 program PKK tentunya itu sangat penting untuk dijalankan,”sambungnya.

Mengenai kegiatan ini, lanjut Oma, tentu sebagai peserta lomba pihaknya selalu terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penilaian lomba program terpadu P2WKSS, agar sambung dia dapat memperoleh nilai yang memuaskan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah perlombaan pasti semua peserta berharap mendapat juara. Karena itu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara tim PKK Kecamatan Sukadana tim PKK Desa Harapan Muia beberapa SKPD terkait sejak awal tahun sudah melakukan berbagai macam pembinaan semua ini dilakukan karena ingin adanya peningkatan dan kemajuan kami berharap semoga pembinaan dilakukan Memberikan manfaat yang maksimal bagi desa ini dan memperoleh hasil yang terbaik agar Desa Harapan Mulia tidak tertinggal dari desa-desa lain khususnya di Kabupaten Kayong Utara dan pada umumnya di Kalimantan Barat,”tuturnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help