TribunPontianak/

Toreh Prestasi Tingkat Nasional, Dua Pelajar Kubu Raya Ini Jadi Kebanggaan

Prestasi ini, tentunya menjadi kebanggan masyarakat Kubu Raya karena mereka juga membawa harum nama Kalbar ke kancah nasional.

Toreh Prestasi Tingkat Nasional, Dua Pelajar Kubu Raya Ini Jadi Kebanggaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta O2SN menyumbangkan piala perak dan perunggu di cabag renang dan silat di ajang O2SN di Medan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Keberhasilan dua atlet renang SMPN 1 Sungai Raya berhasil membawa pulang dua piala dana ajang O2SN tingkal nasional di Medan selama 4 hari.

Prestasi ini, tentunya menjadi kebanggan masyarakat Kubu Raya karena mereka juga membawa harum nama Kalbar ke kancah nasional.

Tokoh Pemuda Kubu Raya, Mat Sabar meminta kepada pemerintah terus mempupuk potensi para atlet di Kubu Raya. Terutama pada dua atlet penyumbang dua piala di cabang renang.

(Baca: Wakili Kalbar di O2SN SMP Tingkat Nasional, Kubu Raya Gondol Dua Piala )

"Mereka merupakan anak Kubu Raya yang perlu terus mendapat perhatian.

Sebab, dengan segala keterbatasan kita dengan fasilitas olah raga, khususnya renang tetap mampu menyumbangkan piala," tuturnya.

Keduanya adalah siswa SMPN 1 Sungai Raya. Satu dari cabang renang gaya dada mempersembahkan piala perak dan renang gaya bebas mempersembahkan piala perunggu.

"Perhatian juga perlu diberikan kepada sekolahnya yang mampu menelurkan anak berprestasi. Supaya bisa terus mencetak anak-anak berprestasi lainnya. Di beberapa cabang lainnya nanti," ungkapnya.

Kubu Raya memiliki banyak potensi hanya saja belum dapat tergali dengan maksimal. Sehingga, dengan adanya keterbatasan pula, kemungkinan juga jadi penghambat munculnya prestasi dari para anak-anak Kubu Raya.

"Untuk itu, penggalian potensi harus bisa lebih maksimal lagi. Agar bisa lebih banyak anak berprestasi di Kubu Raya," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help