TribunPontianak/

Tinggal Satu Maskapai Ini untuk Rute Pontianak Putussibau

Dikatakan Hariyanto, pesawat KalStar sudah hampir tiga minggu tidak melayani penerbangan di Bandara Pangsuma, dikarenakan masih ada perbaikan.

Tinggal Satu Maskapai Ini untuk Rute Pontianak Putussibau
TRIBUN PONTIANAK/RIDHOINO KSM
Seorang anak melintas di depan Bandar Udara Pangsuma, Putussibau, Jalan Adi Sucitpto, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Hariyanto mengatakan, saat ini penerbangan Putussibau, Kapuas Hulu ke Pontianak dan sebaliknya hanya ada satu maskapai yaitu pesawat garuda, sedangkan KalStar masih dalam pemeliharaan.

"Penerbangan sementara yang normal schedule Garuda, untuk Kalstar masih dalam masa pemeliharaan pesawat atau maintenance," katanya, Selasa (12/11/2017).

Dikatakan Hariyanto, pesawat KalStar sudah hampir tiga minggu tidak melayani penerbangan di Bandara Pangsuma, dikarenakan masih ada perbaikan atau pemeliharaan.

Ia menjelaskan, biasanya penerbangan Putussibau - Pontianak atau Pontianak - Putussibau dilayani oleh Pesawat Garuda dan Kalstar, dengan jadwal penerbangan pagi dan siang.

Untuk sementara ini, penerbangan hanya sekali dalam sehari, jika dulu bisa dua kali dalam sehari karena ada dua maskapai penerbangan.

"Menurut surat yang kami terima, Kalstar bisa normal schedule lagi pada tanggal 18 September mendatang," tuturnya.

Ia mengatakan transportasi udara saat ini banyak diminati masyarakat Kapuas Hulu dari berbagai kalangan, sehingga ketika salah satu maskapai tidak bisa terbang maka cukup berpengaruh.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help