TribunPontianak/

Tersangka Jambret Dibekuk, Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Jadi demi meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, masing-masing harus meningkatkan kewaspadaannya.

Tersangka Jambret Dibekuk, Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan
TRIBUN PONTIANAK/SUBANDI
Tersangka jambret di Ketapang, Kurniawan (duduk di lantai) saat diwawancarai awak media di Mapolres Ketapang, Selasa (12/9/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ketua LSM Ibu Pertiwi, Chadra mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan. Terlebih adanya aksi jambret yang baru diungkap oleh pihak kepolisian.

“Jadi demi meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, masing-masing harus meningkatkan kewaspadaannya agar tidak menjadi korban kejahatan,” katanya kepada awak media di Ketapang, Selasa (12/9/2017).

Sebab itu menurutnya tiap orang harus menghindari hal-hal yang bisa memancing tindak kejahatan.

(Baca: Tersangka Yayang Bercerita Bagaimana Dia Jalankan Aksi Jambret di Ketapang )

Di antaranya seperti ibu-ibu jangan memakai perhiasan berlebihan ketika berbelanja ke pasar atau tempat keramian lainnya.

Hal itu demi menghindari aksi jambret dan sebagainya. Kemudian perempuan sebaiknya menghindari jalanan sepi yang rawan kejahatan. “Waspada dan mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan penting dilakukan masing-masing,” tuturnya.

Kepada pemilik kendaraan seperti sepada motor diimbaunya agar tidak memarkir kendaraanya sembarangan. Ketika diparkir harus dikunci secara maksimal. “Sehingga tak ada kesempatan untuk pelaku kejahatan menjalankan aksinya,” ujarnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help