TribunPontianak/

PTUN Pontianak Tolak Gugatan Mantan Sekda Terhadap Bupati Sambas

Gugatan Mantan Sekda Sambas, Jamiat A Kadol terhadap Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili ditolak seluruhnya oleh majelis hakim PTUN Pontianak

PTUN Pontianak Tolak Gugatan Mantan Sekda Terhadap Bupati Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sidang putusan gugatan Mantan Sekda Sambas, Jamiat Akadol terhadap Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili yang digelar Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pontianak, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Majelis Hakim PTUN Pontianak menolak seluruh gugatan Jamiat Akadol. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Gugatan Mantan Sekda Sambas, Jamiat A Kadol terhadap Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili ditolak seluruhnya oleh majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pontianak dalam sidang putusan yang digelar pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Satu di antara kuasa hukum Bupati Sambas dari Kusuma Dilaga Law Firm & Partners, Mahluddayan SH mengungkapkan, dalam sidang putusan tersebut hanya dihadiri kuasa hukum dari kedua belah pihak yang berperkara.

"Putusannya jam 10.00 WIB tadi dibacakan oleh majelis hakim. Jadi gugatan Pak Jamiat Akadol terhadap Bupati Sambas itu ditolak seluruhnya oleh majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2017)

(Baca: Penjelasan Kasat Lantas Tentang Aturan Lampu APILL Tugu Tabrani Sambas )

Setelah memutuskan menolak seluruh gugatan perkara Nomor: 24/G/2017/PTUN-PTK tanggal 17 Mei 2017, yang diajukan oleh penggugat, Jamiat A Kadol.

Menurut Mahluddayan, majelis hakim PTUN Pontianak memberikan waktu selama 14 hari bagi penggugat untuk mempertimbangkan upaya hukum selanjutnya.

"Dari putusan ini, tadi ketua majelis hakim menyampaikan bagi pihak yang tidak puas atas putusan ini masih bisa melakukan upaya hukum banding, dalam waktu 14 hari terhitung dari sejak putusan dibacakan hari ini," jelasnya.

Sidang putusan tersebut menurut Mahluddayan hanya dihadiri kuasa hukum kedua pihak yang berperkara.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Mantan Sekda Sambas, Jamiat Akadol tak menghadiri sidang putusan tersebut.

(Baca: Sore Ini, Sambas Diguyur Hujan Berintensitas Sedang )

"Dari tim kuasa hukum Bupati Sambas, saya sendiri yang menghadiri langsung sidang tersebut. Kalau dari pihak Pak Jamiat A Kadol juga dihadiri langsung kuasa hukumnya. Kalau Bupati Sambas tidak hadir, jadi diwakilkan kepada kami dari tim Kusuma Dilaga Law Firm & Partners," sambungnya.

Perkara ini bermula ketika Mantan Sekda Kabupaten Sambas, Jamiat A Kadol menggugat Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili atas dikeluarkannya surat keputusan (SK) Nomor 821.24/7/BKPSDMAD-B Tahun 2017 Tahun 2016 tentang pemberhentian Jamiat Akadol dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, yang ditetapkan di Sambas pada tanggal 3 Maret 2017 lalu.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help