TribunPontianak/

Poltesa Dorong Mahasiswa Gunakan Produk Tenun Sambas

Poltesa merencanakan akan menggunakan motif tenun dalam pakaian seragam mahasiswa...

Poltesa Dorong Mahasiswa Gunakan Produk Tenun Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Erik Darmansyah, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Erik Darmansyah mendorong mahasiswa-mahasiswi di kampus Poltesa untuk terus membudayakan dan mempopulerkan kain tenun Sambas.

"Saya mendorong mahasiswa untuk mempopulerkan, dan termasuk menggunakan produk-produk kain tenun yang berasal dari pengrajin di Desa Wisata Berbasis Keajinan Tenun di Desa Sumber Harapan," ungkapnya, Selasa (12/9/2017).

Sebagai bentuk upaya lain mempopulerkan Tenun Sambas, ke depan Poltesa merencanakan akan menggunakan motif tenun dalam pakaian seragam mahasiswa.

"Contoh, saat ini sedang populer penggunaan tanjak, itu kami dorong penggunaannya, atau ada kerajinan lain yang berbahan kain tenun. Ke depan direncanakan pakaian seragam mahasiswa Poltesa ada menyematkan motif bernuansa kain tenun Sambas," jelasnya.

(Baca: Penjelasan Kasat Lantas Tentang Aturan Lampu APILL Tugu Tabrani Sambas )

Pada September 2017 ini, Poltesa mendorong kegiatan mahasiswa ke kawasan Desa Wisata Berbasis Keajinan Tenun di Desa Sumber Harapan.

Untuk itu, dosen Agribisnis Poltesa ini berharap sinergi yang terbangun dapat memberikan semangat bagi para pengrajin tenun dan masyarakat pengguna kain tenun.

"Saya berharap pihak-pihak yang lain juga ikut berkontribusi untuk pengembangan dan pelestarian kain tenun khas Sambas ini," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help