TribunPontianak/

Pelajar Sumbang Piala Dengan Fasilitas Minim, Ini Tanggapan DPRD Kubu Raya

"Ini semua sebagai stimulan saja. Kita di lembaga DPRD selalu mendorong supaya prestasi yang kita peroleh bisa lebih meningkat...," ungkap Yuslanik.

Pelajar Sumbang Piala Dengan Fasilitas Minim, Ini Tanggapan DPRD Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta O2SN menyumbangkan piala perak dan perunggu di cabag renang dan silat di ajang O2SN di Medan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dalam kondisi minimnya fasilitas olah raga, khususnya pada cabang renang dan silat.

Dalam ajang O2SN SMP tingkat nasional di Medan berhasil memboyong piala.

Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Komisi IV Kubu Raya.

Supaya pemerintah bisa lebih menggali potensi yang ada.

(Baca: Wakili Kalbar di O2SN SMP Tingkat Nasional, Kubu Raya Gondol Dua Piala )

Selama belum terpenuhinya fasilitas, pemerintah mesti melakukan koordinasi lebih intens lagi dengan KONI atau provinsi agar para atlet atau pelajar tetap mampu memupuk prestasi mereka.

"Sekarang ini mereka sudah berhasil membawa piala. Itu artinya suatu kebanggaan bagi kita semua. Untuk bisa ditingkatkan lagi. Tugas dari pemerintah untuk memberikan stimulan kepada para pelajar ini," kata Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik, Selasa (12/9/2017).

(Baca: Kejari Sintang Tunggu Pelimpahan Berkas Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Berujung Maut di Sintang )

Bentuknya, bisa dengan memberikan reward, bentuk beasiswa atau bagi yang hendak melanjutkan ke SMA bisa dengan memberikan kemudahan. Mungkin tanpa adanya test.

"Ini semua sebagai stimulan saja. Kita di lembaga DPRD selalu mendorong supaya prestasi yang kita peroleh bisa lebih meningkat. Upaya bisa dengan beberapa hal ini, reward, dan mempererat koordinasi dengan KONI dan Propinsi sebagai tahap awalny," ungkap Yuslanik.

Selanjutnya untuk Yuslanik meminta dalam tahap jangka panjangnya, berkaitan dengan ketersediaan anggaran. Sebisa mungkin pemerintah daerah untuk bisa menganggarkan guna membangun fasilitas olah raga bagi pelajar yang masih minim.

"Memang kita perlu anggarkan, jika memang anggarannya memadai. Ini akan menjadi tahap jangka panjang bagi daerah dan keberlangsungan prestasi olah raga di Kubu Raya," pungkas Anggota DPRD Batu Ampar. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help