TribunPontianak/

Istri Hamzah Haz Meninggal Dunia, Jokowi Melayat Ke Rumah Duka

Bersamaan dengan kunjungan Presiden, tampak berkunjung pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang.

Istri Hamzah Haz Meninggal Dunia, Jokowi Melayat Ke Rumah Duka
Biro Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo melayat ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo melayat ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017) pagi.

Istri dari Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 itu, Asmaniah Hamzah Haz, berpulang pada usianya yang ke-75 di kediamannya sekira pukul 04.30 WIB pagi tadi.

Baca: Istri Hamzah Haz Hj Nani Meninggal Dunia, PPP Instruksikan Kadernya Melakukan Ini

Informasi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi tiba di rumah duka sekira pukul 08.47 WIB dan diterima langsung oleh Hamzah Haz beserta putra ketiganya Hery Herniawan.

Bersamaan dengan kunjungan Presiden, tampak berkunjung pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang.

Usai menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Hamzah Haz dan keluarganya, Presiden mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca: Pelamar Diminta Jawab Soal CAT Seperti Ini Pada Tes CPNS Kemenkumham

Tak lama setelahnya, Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi untuk memulai kegiatan kepresidenan hari ini.

Sebelumnya diberitakan. Almarhumah Nani Hamzah Haz meninggal dunia Selasa (12/9/2017) dini hari.

"Sehari sebelum Lebaran Idul Adha kemarin, saya berkesempatan menjenguk almarhumah yang saat itu sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dan pagi ini, kita semua dikejutkan dengan berita duka dari Patra Kuningan (kediaman Hamzah Haz)," kata Ketua Umum PPP Djan Faridz saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Djan mengatakan, atas nama PPP dan pribadi menghaturkan rasa duka mendalam serta turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu kader terbaik PPP, Hj Nani Hamzah Haz.

"Ibu Nani Hamzah Haz saya kenal sebagai sosok sederhana dan sabar. Beliau itu banyak berjasa kepada bangsa ini khususnya ketika mendampingi Bapak Hamzah Haz baik sebagai Wakil Presiden RI maupun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan," kata Djan.

DPP PPP menginstruksikan kepada segenap kadernya untuk melaksanakan Salat Ghaib dan memanjatkan tahlilan untuk almarhumah.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan berkabung dari PPP.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal baik dan mengampuni dosa almarhumah serta dimasukkan ke dalam surga Nya Jannatun Naim. Insya Allah beliau Khusnul Khotimah," kata Djan Faridz.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help