TribunPontianak/

Implementasikan P4GN, BNNK Mempawah Gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi kebijakan P4GN

Implementasikan P4GN, BNNK Mempawah Gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi kebijakan P4GN di Linkungan Pendidikan. Kegiatan digelar di Wisata Nusantara, Selasa (12/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah gelar Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi kebijakan P4GN di Linkungan Pendidikan. Kegiatan digelar di Wisata Nusantara, Selasa (12/9/2017).

Kepala BNNK Mempawah AKBP A H Daulay mengatakan arah dari kegiatan Fasilitator Pendidikan adalah sebagai bentuk upaya BNNK dan Sekolah dalam memberikan pendampingan terhadap guru dan pihak sekolah untuk membuat sebuah regulasi/aturan sekolah yang bertujuan untuk membentengi siswa/i dari dampak bahaya penyalahgunaan Narkotika.

"Selain itu BNNK juga berharap dengan kegiatan ini pihak sekolah dapat berperan aktif dan berkreatifitas dalam mengkampanyekan Anti Narkoba dengan beragam cara antara lain melalui Spanduk dan Media-media yg ada di sekolahan," ujarnya.

(Baca: Selama 2017, BNNK Sintang Baru Ungkap Dua Kasus Narkoba )

kegiatan ini di hadiri oleh kepala sekolah dan Waka Kesiswaan dgn wilayah antara Lain Sui Kunyit. Mempawah Hilir dan Mempawag Timur yan berasal dari SMP/MTSN dan SMA/MA sederajat

Para Pemateri di antarantanya Kepala BNNK MPW, Disdikporapar Kabupaten. Mpw diwakili oleh Sekretaris Dra Jumiati dan Dinkes PP & KB kabupaten Mempawah.

selain itu kepala dinas Kesehatan dan PP KB Kab Mpw yang diwakili oleh Ibu Mira Ismiliawaty. Ssi Apt juga menyampaikan dampak dan cara kerja Narkotika yang apabila digunakan setiap hari akan membawa dampak buruk terhadap kerja organ tubuh terutama di Sistem syaraf.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan fasiitator Pendidikan adanya kesadaran pihak sekolah untuk memilih dan memilah dalam pembelian obat. yang akan berdampak buruk apabila tidak diketahui asal usul dari manfaat obat tersebut," ujarnya

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help