TribunPontianak/

Idrus Ingatkan Seluruh OPD Untuk Tidak Melakukan Pungli

Sekarang bekerjalah hati-hati, jangan sampai memberikan pelayanan kepada masyarakat menarik imbalan

Idrus Ingatkan Seluruh OPD Untuk Tidak Melakukan Pungli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MUHAMMAD FAUZI
Wakil Bupati Idrus memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara Idrus ingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berhati-hati dalam mengambil setiap kebijakan, karena saat ini tim Saber Pungli sudah dibentuk dan sudah melakukan penindakan kepada oknum yang menyalahgunakan kebijakan.

Hal ini disampaikan idrus saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah.

"Sekarang ini untuk bendahara, khususnya penyusunan renja ini, kita tidak seperti dulu, sekarang ini Polisi mengamankan Pungli. Saber Pungli (Sudah ada), hati-hati. Pungli itu tidak hanya memungut  Rp1 juta, Rp 2 juta, Rp  10 ribu pun, Rp 15 ribu pun itu kalian kena,"ingat Idrus kepada para PNS yang hadir di Gedung Balai Praja, Selasa (12/9).

(Baca: Memilih TFC Premium, Alasan Wali Kota Singkawang Terpilih Tjhai Chui Mie Mengejutkan)

Selain mengingatkan untuk tidak melakukan Pungli, Idrus juga mengingatkan para aperatur pemerintahan, khususnya bendahara disetiap OPD untuk tidak Mark Up, karena saat ini Tim Saber Pungli siap menindak berbagai pelanggaran.

"Sekarang bekerjalah hati-hati, jangan sampai memberikan pelayanan kepada masyarakat menarik imbalan. Ini Kebetulan yang hadir ini banyak bendahara, jadi kalau belanja-belanja itu jangan ada yang Mark Up, "pesannya.

Dipanjutkan Idrus, untuk beberapa waktu lalu KPK cukup menyedot perhatian masyarakat, namun saat ini Tim Saber Pungli juga sudah mulai melakukan penindakan pelanggaran yang terindikasi pungli.

" Kalau di pusat sudah ribut-ribut KPK tapi kalau di Kabupaten Saber Pungli juga sudah nangkap, "tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help