TribunPontianak/

Liga Santri Nusantara

Hari Ini dibuka, Berikut Jadwal Pertandingan Perdana Liga Santri Nusantara

LSN merupakan ajang bakat santri, karena santri tidak hanya di godok dalam bidang rohani keagamaan saja, akan tetapi juga dalam bidang jasmani.

Hari Ini dibuka, Berikut Jadwal Pertandingan Perdana Liga Santri Nusantara
Liga Santri Nusantara 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kick off turnamen sepakbola Liga Santri Nusantara (LSN) region Kalimantan akan dihelat di lapangan Keboen Sajoek PSP Pontianak Selasa (12/9/3027) siang ini.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Ketua PWNU Kalbar, Hildi Hamid.

Adapun susunan acara diawali dengan pertandingan persahabatan. Kemudian adapula atraksi drumband dan devile. Kemudian acara pembukaan.

Adapun partai pertama LSN mempertemukan kesebelasan Ponpes Darul Faizin melawan Al Ma'rif. Kemudian di laga kedua Ponpes Al Hidayah bersua Ponpes Rubath Naqsabandiah.

Tahun ini LSN di ikuti oleh 48 klub Pondok Pesantren se-Kalbar.

Panitia LSN Regional II Cak Kholili mengatakan LSN ini sudah berlangsung sejak tahun 2015. Untuk Regional II Kalimantan meliputi 14 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

LSN merupakan ajang bakat santri, karena santri tidak hanya di godok dalam bidang rohani keagamaan saja, akan tetapi dalam bidang jasmani seperti keolahragaan perlu digalakkan.

Oleh karena itu Lembaga Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) mengadakan program penunjang sepakbola santri yang bernama Liga Santri Nusantra yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penulis: Zulkifli
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help