TribunPontianak/

Gerbang Tani Harap Kuota Bantuan Lebih Besar

Ketua Gerbang Tani Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi menegaskan, pihaknya siap mengawal penyaluran bantuan dari pemerintah pusat.

Gerbang Tani Harap Kuota Bantuan Lebih Besar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Petani saat memanen buah jeruk, Selasa (12/9/2017). Petani jeruk di Sambas mengharapkan bantuan program penanaman kembali dan perawatan dari pemerintah pusat terus berlanjut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Gerbang Tani Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi menegaskan, pihaknya siap mengawal penyaluran bantuan dari pemerintah pusat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, pemerintah berencana mengalokasikan program bantuan penanaman dan pemeliharaan jeruk bagi petani di Sambas pada 2018, dengan kuota yang lebih besar.

(Baca: Petani Jeruk Khawatir Pemerintah Hentikan Bantuan )

"Kami akan kawal, sehingga program ini secara teknis tersalurkan tepat sasaran dan mendatangkan manfaat bagi para petani jeruk di Kabupaten Sambas," ujarnya, Selasa (12/9/2017).

Bagus menambahkan, program bantuan pemerintah pusat bagi petani jeruk di Sambas tersebut, patut direspon positif.

Lantaran sangat strategis bagi Kabupaten Sambas yang ingin mengembalikan kejayaan dalam komoditas pertanian jeruk.

(Baca: Pemkab Sambas Gairahkan Kembali Komoditas Pertanian Jeruk )

"Jika kuotanya ditambah lagi, maka ini akan menjadi sinyalemen positif bagi kembalinya kejayaan Jeruk Sambas. Dampaknya secara luas bagi para petani, akan memperoleh tingkat kesejahteraan yang lebih baik," katanya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help