TribunPontianak/

Distro Ferdistro Tawarkan Aneka Ragam Clothing-an Khas Band-Band Hardcore Indie Jawa Barat

Mulai dari kaus, sweater, kemeja, dan jaket. Sedangkan untuk bawahan, tersedia celana panjang dan pendek.

Distro Ferdistro Tawarkan Aneka Ragam Clothing-an Khas Band-Band Hardcore Indie Jawa Barat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Owner Ferdistro, Meida, perlihatkan dua dari ratusan item koleksi clothing-an band-band hardcore dan punk indie asal Jawa Barat yang dijual di distro miliknya itu, Selasa (12/09/2017). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selain karya musik, beberapa band-band indie ber-genre hardcore dan sejenisnya juga relatif produktif hasilkan produk kreatif lain. Termasuk di dalamnya clothing-an dengan corak dan gaya identitas khas band hardcore tersebut.

Clothing-an khas ini, lantas di jual di beberapa distribution outlet (distro). Ferdistro di Jalan Panglima Aim Pontianak misalnya, distro satu ini, tawarkan cukup banyak koleksi clothing-an dari band-band hardcore dan punk asal Jawa Barat.

"Kebanyakan koleksi clothing-an di distro kami memang lebih ke koleksi ala musik-musik hardcore. Kami ambil dari brand clothing-an band metal, punk dan hardcore di Jawa, khususnya Jawa Barat," ujar owner Ferdistro, Eka 'Meida' Atmaja (39), Selasa (12/09/2017).

(Baca: Pekerjakan Wanita Cantik dan Seksi, Pelayanan Salon Kecantikan Ini Bikin Pria Ketagihan )

Beberapa di antaranya yakni clothing-an Mortality, Dislow, dan Discount yang kesemuanya merupakan band hardcore asal Bandung. Beberapa juga dari band hardcore Majalengka seperti Kamerad.

"Juga ada dari Bekasi, dari band Marjinal dan Romy and The Jahat. Jadi semuanya memang band-band hardcore dan punk asal asal Jawa Barat," lanjutnya.

Koleksi yang ditawarkan, katanya, punya keunikan tersendiri dari tiap-tiap band. Mulai dari desain gambar yang sudah pasti berbeda, dan juga desain potongan pakaian.

Jenis koleksi yang disediakan juga banyak. Mulai dari kaus, sweater, kemeja, dan jaket. Sedangkan untuk bawahan, tersedia celana panjang dan pendek.

"Jeans ada, kargo juga ada. Jadi tinggal pilih mana jenis celana yang disukai," katanya lagi.

Harga, kaus berkisar antara Rp 90 ribu sampai Rp 130 ribuan. Sedangkan kemeja, antara Rp 110 ribu sampai Rp 160 ribu.

Konsumen yang menyukai sweater, bisa memboyong beberapa koleksi di tempat ini cukup membayar antara Rp 160 ribu sampai Rp 200 ribuan. Sedangkan untuk jaket, mulai Rp 190 ribu sampai Rp 500 ribuan.

"Variasi jaketnya banyak sekali. Ada model jaket kulit khas anak punk dan juga motorist. Model parasut juga ada," imbuhnya.

Adapun untuk bawahan, celana pendek jeans dan kargo, mulai Rp 180 ribuan sampai Rp 250 ribu.

"Kalau yang panjang, harganya tidak jauh beda, hanya lebih mahal sekitar Rp 10 sampai Rp 20 ribu saja," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help