TribunPontianak/

Disparpora Singkawang Gelar Pelatihan dan Pembuatan Paket Wisata

Melalui pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

Disparpora Singkawang Gelar Pelatihan dan Pembuatan Paket Wisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang menggelar Pelatihan pemandu wisata dan pembuatan paket wisata di gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP) Kota Singkawang, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang menggelar Pelatihan pemandu wisata dan pembuatan paket wisata di gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP) Kota Singkawang, Selasa (12/9/2017).

Dimana pada kegiatan tersebut diundang pula sosiasi pariwisata (ASITA) Kalbar, Dewi Sapitri, Nugroho Henray Eka Saputra dan Ketua HPI kota Singkawang, Susanto sebagai pemateri di kegiatan tersebut.

"Ini upaya kita membangun kualitas Sumber daya manusia, dalam hal ini Anggota, pemandu wisata," ujar Kadisparpora Singkawang, Bosni, Selasa (12/9).

Selain itu menurutnya tentu saja melalui pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

(Baca: Terpilih Sebagai Wali Kota Singkawang, Ini Cerita Tjhai Chui Mie Dalam Meniti Karier )

Sehingga selain menjadikan waistawan betah berlama-lama di kota Singkawang juga menjadi daya tarik agar wisatawan kembali berkunjung ke kota Singkawang.

"Ini juga upaya kita agar pelayanan dapat memberikan kenyamanan ke pengunjung. Selain itu menjelaskan potensi wisyaa, objek wisata secara terperinci dan jelas kepada wisatawan," katanya.

Selain itu pelatihan ini digelar menurutnya juga karena selama ini pembuatan paket wisata di kota Singkawang masih belum optimal.

"Diharapkan peserta juga mampu membuat paket wisata ,karena Singkawang belum optimal membuat paket wisata khussunya dalam pengemasannya. Saya berharap ini bukan sekedar pelatihan, tapi saling sharing pengetahuan peserta dalam rangka meningkatkan SDM pemandu wisata," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help