TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Rupinus Nilai Kegiatan GOW Bersifat Positif

Harapan kami, kegiatan-kegiatan yang laksananakan juga melibatkan masyarakat, salah satunya terhadap istri-istri kepala desa.

Bupati Rupinus Nilai Kegiatan GOW Bersifat Positif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau menghadiri HUT GOW Sekadau ke-5 di Gedung Ketaketik, Kota Sekadau, Senin (11/9). 

Citizen Reporter
Yusak Stani
Humas Pemkab Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menilai banyaknya kegiatan positif yang dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, mulai dari pembinaan terhadap remaja hingga kegiatan dibidang sosial lainnya.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan HUT GOW ke-5 di Gedung Ketaketik, Kota Sekadau, Senin (11/9/2017).

“Harapan kami, kegiatan-kegiatan yang laksananakan juga melibatkan masyarakat, salah satunya terhadap istri-istri kepala desa. Mungkin bisa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK,” ujarnya.

“Bila perlu adakan lomba pidato khusus istri kades. Karena saya melihat istri-istri kades tidak percaya diri bila menyampaikan kata sambutan, tentunya ini menjadi tugas bersama,” sambungnya.

(Baca: Hujan Guyur Sekadau di Sore Hari )

Persoalan lain, kata dia, yang tidak kalah perlunya perhatian adalah narkoba, kenakalan remaja dan lalu lintas. Dikatakan dia, upaya antisipasi perlu dilakukan sehingga anak-anak tidak terlibat dengan hal-hal negatif.

“Pembangunan itu ada banyak macam, tidak hanya fisik. Kami atas nama Pemkab Sekadau mengapresiasi organisasi wanita yang banyak membantu pembangunan di Sekadau, mulai dari pembinaan terhadap anak-anak hingga kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menuturkan, GOW merupakan wadah menghimpun organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sekadau. GOW, kata dia, sudah ada sejak 3 Juli 2012 lalu.

“Diusia ke-5 tahun, diibaratkan seperti seorang anak yang terus berlajar agar berkualitas. Begitu juga GOW yang bertekad untuk terus belajar dan berkarya,” bebernya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help