TribunPontianak/

Berikut Rincian Jumlah CPNS di Landak

Jumlah yang dinyatakan lulus CPNS untuk Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak berjumlah 18 orang.

Berikut Rincian Jumlah CPNS di Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
CPNS Penyuluh Pertanian dan Guru Garis Depan (GGD) saat penerimaan SK CPNSD oleh Bupati Landak pada Selasa (12/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pemerintah Daerah (Pemda) Landak mendapatkan penambahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 39 orang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian dan Kementerian Pendididikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya oleh Pemda Landak, melalui Bupati Landak Karolin Margret Natasa diserahkan SK CPNSD kepada 39 orang tersebut yang terdiri dari Penyuluh Pertanian dan Guru Garis Depan (GGD) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Landak pada Selasa (12/9).

"Jumlah yang dinyatakan lulus CPNS untuk Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak berjumlah 18 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak Marsianus pada Selasa (12/9/2017).

(Baca: Satu Penyuluh Pertanian di Landak Belum Terima SK CPNS, Ini Penyebabnya )

Dijelaskannya lagi, para Penyuluh Pertanian tersebut dari Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu (TB) yang diseleksi langsung oleh Kementrian Pertanian dengan sistem online.

"Dengan rincian, penyuluh pertanian pratama 9 orang, penyuluh pertanian pelaksana 3 orang, dan penyuluh pertanian pelaksana pemula 6 orang," jelasnya.

Disampaikan Marsinus sedangkan terhadap GGD Kemendikbud. Untuk GGD juga seleksi CPNSnya sama dengan Penyuluh Pertanian yang sepenuhnya dilakukan oleh Kemendikbud melalui proses pendaftarannya secara online sampai pelaksanaan.

"GGD berjumlah 21 orang, terdiri dari guru kelas 14 orang, guru Bahasa Indonesia 1 orang, guru Bahasa Inggris 4 orang, guru Matematika 1 orang, guru IPA 1 orang," ungkapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help