TribunPontianak/

Tersangka Pencurian Motor Ini Ingin Tetap Bisa Sekolah

AA (15) mengaku saat ini dirinya masih berstatus pelajar kelas dua tingkat sekolah menegah pertama (SMP) di Kota Ketapang.

Tersangka Pencurian Motor Ini Ingin Tetap Bisa Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario (paling ujung) memperlihatkan delapan tersangka yang terlibat pencurian 11 motor di halaman Mapolres Ketapang, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Polres Ketapang menangkap Feri Gunawan (18), Adrianus (18), Silvanus Buntar (18), Petrus Yongki (19) dan Lukas Supandi (23).

Serta anak bawah umur yakni PE (16), AA (15) dan JN (16) pelaku pencuri 11 motor di Ketapang.

AA (15) mengaku saat ini dirinya masih berstatus pelajar kelas dua tingkat sekolah menegah pertama (SMP) di Kota Ketapang.

Ia merupakan bungsu dari tiga bersaudara dan kejahatannya ini baru diketahui oleh orangtuanya di Kecamatan Pemahan.

(Baca: Parah! Pencurian Belasan Motor di Ketapang Ini Dimotori Anak 17 Tahun )

Ia menceritakan awal kejahatan hingga melibatkan dirinya ini ketika berjalan sama tersangka Feri beberapa bulan lalu. Saat diperjalanan menurutnya Feri minta singah untuk mengambil motor tersebut sedangkan ia hanya menunggu dari jauh.

Ketika itu ia dan Feri jalan-jalan menggunakan motornya.

“Motor itu yang ngambil Feri juga bukan saya. Saya tidak berani jadi hanya nunggu dari jauh saja di motor saya,” katanya kepada wartawan di Mapolres Ketapang, Senin (11/9/2017).

Setelah itu motor curian itu dibawa Feri ke hulu tempat tinggalnya. Menurutnya ketika itu ia memang bersama Feri tapi menggunakan motornya sendiri.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help