TribunPontianak/

Puluhan Pedagang Eks Halaman Disperindagkop Direlokasi

Para pedagang itupun pindah dengan sukarela tanpa paksaan, karena sebelumnya pihak Kecamatan sudah melakukan sosialisasi dengan para pedagang.

Puluhan Pedagang Eks Halaman Disperindagkop Direlokasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Camat Kapuas, Alipius didampingi Kasi Penyidikan dan Penindakan Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, Wendy Feri Nanda saat memantau jalannya relokasi PKL di Jl Setia Budi, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di halaman eks Dinas Perindagkop Kabupaten Sanggau, di Jl Gajah Mada, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, direlokasi ke Jl Setia Budi, Senin (11/9/2017).

Camat Kapuas Alipius didampingi Kasi penyidikan dan penindakan Sat Pol PP Sanggau Wendi Ferinanda beserta belasan anggota, Kanit Binmas dan Sabhara Polsek Kapuas Aiptu Syamsul Bahri beserta anggota memimpin langsung penertiban tersebut.

Para pedagang itupun pindah dengan sukarela tanpa paksaan, karena sebelumnya pihak Kecamatan sudah melakukan sosialisasi dengan para pedagang.

(Baca: Banjir Kerap Genangi Singkawang, Tagana Ungkap Alasannya )

Camat Kapuas, Alipius menyampaikan, penertiban tersebut dilakukan mengingat eks pasar Perindagkop akan segera dibangun pasar jarai.

“Kontraknya sudah ditandatangani tanggal 30 Agustus yang lalu, sambil menunggu selesainya pembangunan pasar jarai, PKL yang berjualan di eks Dinas Perindagkop kita relokasi dulu ke Jl Setia Budi, setelah selesai dibangun kita tempatkan lagi nanti mereka disana, ” tuturnya.

Tidak hanya pedagang eks Perindagkop, pedagang yang berasal dari kampung yang berjualan pada Sabtu-Minggu juga direlokasi ke jalan Setia Budi.

“Jadi di jalan Gajah Mada itu harus steril, tidak ada lagi yang berjualan disana,” tegasnya.

Dikatakan Alipius, sementara untuk pasar Seroja, masih dibenahi oleh Dinas Perindagkop Kabupaten Sanggau.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help