TribunPontianak/

Petugas Pasang Tiga Traffic Light di Kawasan Tugu Tabrani Sambas

Sejumlah pengendara terpantau masih tak berhenti dan terus berbelok ke kiri dari arah Jalan Saing Rambi dan dari arah Gerattak Batu.

Petugas Pasang Tiga Traffic Light di Kawasan Tugu Tabrani Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Pelang imbauan bagi pengendara yang hendak jalan terus untuk mengikuti lampu traffic light di ruas Jalan Gusti Hamzah, Sambas, Senin (11/9/2017). Sejumlah pengendara masih melanggar aturan lalu lintas yang baru diberlakukan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satuan lalu lintas Polres Sambas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas mulai memasang rambu imbauan bagi pengendara yang melintas untuk mengikuti petunjuk lampu traffic light yang berada di Tugu Tabrani, Sambas, Jumat (8/9/2017).

Ada tiga titik rambu imbauan yang terpasang di tiga ruas jalan di sekitar kawasan Tugu Tabrani.

Pantauan tribunpontianak.co.id, sejumlah pengendara terpantau masih tak berhenti dan terus berbelok ke kiri dari arah Jalan Saing Rambi dan dari arah Gerattak Batu.

(Baca: Presiden Mahasiswa Poltesa Desak Pemkab Sambas Bentuk BPBD )

Serta ada pula pengendara yang tetap lurus dari arah Jalan Gusti Hamzah menuju Jalan Saing Rambi, kendati lampu merah traffic light sudah menyala.

Padahal dalam pelang imbauan di tiga ruas jalan tersebut tertulis Belok Kiri Ikuti Isyarat Lampu dan Lurus Ikuti Isyarat Lampu dan Urrang Pintar Be Taat Aturan Taate'lah Rambu-rambu Lalu Lintas.

Kasatlantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra mengungkapkan, untuk isi imbauan sosialisasi sementara itu, bahwa dari ruas Jalan Saing Rambi pengendara tidak boleh langsung belok ke kiri namun mengikuti lampu traffic light.

"Kemudian juga dari arah jembatan pasar pagi (Gerattak Batu), itu belok kirinya juga mengikuti traffic light. Selanjutnya yang dari arah Jalan Gusti Hamzah menuju Jalan Saing Rambi, itu juga jangan lurus langsung tetapi harus mengikuti traffic light," ungkapnya, Senin (11/9/2017).

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help