TribunPontianak/

Pelajar Kayong Utara Galang Dana untuk Rohingya

Hal ini juga secara tidak langsung telah mengajarkan kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif dan peduli terhadap sesama.

Pelajar Kayong Utara Galang Dana untuk Rohingya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengendara roda 2 memberikan uang kepada pelajar yang melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk Rohingya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum Rohingya di Myanmar yang saat ini mengalami gejolak, sehingga membuat etnis Rohingya harus mengungsi ke daerah yang lebih aman membuat penduduk muslim seluruh dunia prihatin, termasuk di Indonesia sendiri yang mayoritas beragama muslim.

Dikabupaten Kayong Utara sendiri tampak beberapa pelajar mulai mencoba menggalang dana untuk penduduk etnis Rohingya.

Dikatakan Koordintor penggalangan dana Melky, dalam penggalangan dana ini, murni dari beberapa pemuda yang tergabung ingin membantu saudara muslim yang ada di Myanmar.

“Kegiatan ini untuk menggalang dana saudara kita muslim Rohingya. Hal ini juga secara tidak langsung telah mengajarkan kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif dan peduli terhadap sesama. Dan kami membentuk tim penggalangan dana ini sudah dilakukan jauh-jauh hari,”terang satudiantara pelajar SMA N 1 Sukadana Melky, Minggu (10/9/2017).

(Baca: DPRD: Idealnya Kayong Utara Punya Rumah Sakit )

Dengan hasil penggalangan dana ini, ia berharap benar-benar dapat bermanfaat, walaupun hasil dari penggalangan dana ini tidak seberapa.“Walau dengan penggalangan dana yang kami lakukan ini terbilang sangat sederhana, namun kami berharap bantuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana. Dan untuk kegiatan ini sudah dilakukan selama dua hari,”ungkapnya.

Dalam kegiatan penggalangan dana ini, tentunya, sambung dia, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi kebeberapa pihak, baik dari sekolah hingga pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

“Kegiatan ini tentunya kami terlebih dahulu memeritahu kepada pihak sekolah, dan beberapa pihak terkait lainnya, terkait izin dalam melakukan penggalangan dana, agar kami berharap apa yang kami lakukan benar-benar resmi dan jangan samalpi dana tersebut disalahgunakan,”sambungnya

Sedangakan untuk hasil dalam penggalangan dana ini, nantinya akan disalurkan kepada pihak yang akan menyalurkan langsung bantuan yang telah dikumpulkan. dirinya juga berterimaksih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam memberikan bantuannya.

“Nantinya, hasil dari penggalangan dana ini akan kami serahkan kepada guru kami di sekolah, dan nantinya akan diteruskan kepada penyalur bantuan tersebut,”tutupnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help