TribunPontianak/

Momen Haornas, Hairiah Harap Olahraga di Sambas Tambah Maju

Hairiah mengatakan, untuk fasilitas penunjang olahraga di Kabupaten Sambas saat ini juga sudah cukup memadai.

Momen Haornas, Hairiah Harap Olahraga di Sambas Tambah Maju
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Wakil Bupati Sambas, Hairiah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengharapkan, dalam momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada Sabtu (9/9/2017) lalu, olahraga di Kabupaten Sambas terus semakin maju dan berprestasi.

"Semoga olahraga di Kabupaten Sambas semakin maju, yang tak hanya berprestasi di tingkat kabupaten namun kita berharap dapat meningkat, berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional," ungkapnya, Senin (11/9/2017).

Hairiah mengatakan, untuk fasilitas penunjang olahraga di Kabupaten Sambas saat ini juga sudah cukup memadai.

Ditambah lagi dengan meningkatnya semangat generasi muda di Kabupaten Sambas untuk berolahraga, sehingga sangat memungkinkan akan ada peningkatan prestasi dalam bidang olahraga.

(Baca: Peduli Rohingya, Aliansi Banom NU Kubu Raya Gelar Penggalangan Dana )

"Sekarang fasilitas penunjang olahraga di Kabupaten Sambas sudah cukup memadai, seperti lapangan sepakbola, lapangan volly, bulu tangkis dan fasilitas lainnya yang telah tersedia di tingkat desa. Ini tentunya diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru altet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sambas nantinya," jelasnya.

Sehingga, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terus memberikan dukungan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sambas, yang satu di antaranya dengan meningkatkan anggaran untuk KONI Sambas.

"Kami juga berusaha meningkatkan anggaran unuk KONI, agar bisa berjalan sesuai dengan keinginan Pemda Sambas, dengan tujuan peningkatan prestasi yang diraih dalam bidang olahraga, dapat mengharumkan nama Kabupaten Sambas," terangnya.

Hairiah menambahkan, dengan melakukan olahraga, sehingga dapat memberikan aktivitas positif bagi generasi muda di Sambas, yang dapat menjadi penunjang bagi masa depan generasi muda tersebut.

"Kami kan terus bekerjasama dengan KONI dalam kegiatannya. Karena olahraga selain bisa membuat badan sehat, yang terpeting dari itu adalah bisa mengindarkan anak muda kita ke pergaulan menyimpang," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help