TribunPontianak/

Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu Diterjang Banjir

Menurut Murniati, banjir terjadi bukan hanya di musim hujan saja, namun saat kemarau juga terjadi genangan dengan kondisi jalan berlubang.

Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu Diterjang Banjir
TRIBUN PONTIANAK/RIDHOINO KSM
Warga membuat jembatan sebagai akses jalan bagi kendaraan roda dua di jalan Lintas Selatan di perbatasan Kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu yang terendam banjir, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Banjir merendam jalan lintas selatan di perbatasan Kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (11/9/2017).

Jalan tersebut menghubungkan Putussibau menuju ke Kota Pontianak. Beberapa kendaraan roda empat terpaksa berhenti menunggu kendaraan truk melintas, lalu berjalan di belakang menembus banjir.

Hal ini dilakukan agar air banjir yang setinggi lutut orang dewasa, tidak masuk pada mesin kendaraan karena telah dibuka oleh kendaraan yang lebih besar.

Warga mengeluhkan kondisi banjir dengan kedalaman air selutut orang dewasa.

"Banjir air di jalan itu bukan baru kali ini, namun sudah sangat lama dan sangat menganggu aktivitas arus kendaraan yang melintas karena itu poros jalan utama menuju Kota Putussibau," kata warga Putussibau Selatan, Murniati (32), Senin (11/9/2017).

Menurut Murniati, banjir terjadi bukan hanya di musim hujan saja, namun saat kemarau juga terjadi genangan dengan kondisi jalan berlubang.

"Tidak ada jalan alternatif lain, sehingga warga membuat jembatan darurat di kiri dan kanan jalan untuk lintasan kendaraan roda dua," jelas Murniati.

Dirinya berharap agar pemerintah segera mengatasi banjir tersebut sehingga tidak menghambat arus lalu lintas.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help