TribunPontianak/

Ini Penyebab Banjir di Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu

Ledung mengatakan, jalan tersebut berstatus jalan nasional sehingga pihaknya hanya melakukan koordinasi.

Ini Penyebab Banjir di Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu
TRIBUN PONTIANAK/RIDHOINO KSM
Sejumlah warga di jalan lintas selatan di perbatasan Kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu yang terendam banjir, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Banjir merendam jalan Lintas Selatan di perbatasan Kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (11/9/2017).

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu, Ledung mengatakan, jalan tersebut berstatus jalan nasional sehingga pihaknya hanya melakukan koordinasi.

(Baca:  Jalan Lintas Selatan Kapuas Hulu Diterjang Banjir )

"Kami sudah menyurati Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) untuk mengatasi genangan air di jalan tersebut," katanya, Senin (11/9/2017).

Dikatakan Ledung, penyebab genangan air itu akibat tersumbatnya parit di kiri kanan jalan itu.

"Saya rasa itu drainase, parit sudah ada tinggal didalamkan lagi agar terhubung dengan Sungai Sampak yang tidak jauh dari genangan air tersebut," jelasnya.

Ia berharap agar PPJN segera menindaklanjuti surat yang dikirimkan tersebut, sehingga arus lalu lintas kendaraan bisa normal.

"Kita minta masyarakat juga bersabar, karena tentunya itu akan membutuhkan proses tahapan, yang jelas kami sudah menyurati pihak terkait yang memiliki kewenangan," ungkap Ledung.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help