TribunPontianak/

Gali Potensi Anak, Dedeh Pilih Lukis dan Mewarnai Bagi si Buah Hati

Nah, melukis dan mewarnai ini cukup bagus melihat potensi itu, sekaligus melatih emosi dan jiwa seni anak

Gali Potensi Anak, Dedeh Pilih Lukis dan Mewarnai Bagi si Buah Hati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Beberapa perlengkapan melukis dan mewarnai yang dijual Beng's Gallery and Art Shop, Senin (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan sains sejauh ini menunjukkan bahwa dua bagian otak manusia punya fungsi masing-masing. Ssatu di antaranya, lebih ke arah kecerdasan intuitif seperti seni, emosi, dan lain sebagainya.

Mengembangkan potensi pada anak terkait tipe kecerdasan satu ini, melukis dan mewarnai pun bisa dipilih sebagai metode menarik bagi tumbuh kembang si buah hati. Satu di antaranya yakni Dedeh (35).

"Anak-anak perlu diarahkan dan diperhatikan potensinya ke mana. Nah, melukis dan mewarnai ini cukup bagus melihat potensi itu, sekaligus melatih emosi dan jiwa seni anak," ujar wanita yang juga warga Jalan Tanjung Raya II Pontianak ini, Senin (10/09/2017).

Katanya, ia mulai melatih anaknya untuk mewarnai sejak sang anak berusia tiga tahun. Mewarnai dipilih karena lebih simpel dari melukis.

"Saya mulainya dari mewarnai dulu, yang paling mudah dan paling sederhana. Kalau melukis kan itu lebih rumit, dan tingkatannya lebih tinggi," jelasnya.

Dengan penuh kesabaran, buah hatinya itu dibimbingnya. Bersama laju waktu, usahanya itupun berbuah hasil, di mana karya-karya sang anak mulai memenangkan beberapa kompetisi di tingkat lokal Pontianak.

(Baca: Bambang: Anggaran Hibah untuk BKMT Kubu Raya Dianggarkan APBD Murni 2018 )

"Tujuannya lebih ke melatih anak saja. Kalau juara dan sebagainya, itu lebih ke melatih dia untuk bisa kompetitif saja dalam kehidupan," sambungnya.

Iapun mengaku membekali buah hatinya dengan peralatan mewarnai dan melukis berkualitas. Hal ini, katanya, penting guna menjamin keamanan bagi sang anak sendiri, khususnya dari sisi kesehatan.

"Tapi kalau untuk tempat belanja, tidak ada tempat khusus sih," sambungnya. Mendengar kabar Beng's Gallery and Art Shop di Jalan Panglima Aim Pontianak tawarkan berbagai perlengkapan peralatan mewarnai dan melukis berkualitas, iapun mengaku tertarik untuk melihat-lihat koleksi di tempat tersebut.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help