TribunPontianak/

Dinkes Landak Upayakan Pencapaian Target Masalah Gizi Di Puskesmas

"Secara keseluruhan itu dari, persentasenya untuk tingkat keberhasilan ada. Hanya di Puskesmas Sidas saja yang tidak sampai target," ujar Sutina

Dinkes Landak Upayakan Pencapaian Target Masalah Gizi Di Puskesmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Alfon Pardosi
IMA World Health saat menggelar pertemuan koordinasi bersama SKPD terkait di Pemda Landak, Senin (11/9/2017). 

laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Landak, Sutina Purnama Sari menerangkan, berdasarkan data tahun 2016, untuk Fe3 kepada ibu hamil, dari empat Kecamatan yakni Mempawah Hulu, Sengah Temila, Menyuke dan Kuala Behe memang cukup berhasil.

"Secara keseluruhan itu dari, persentasenya untuk tingkat keberhasilan ada. Hanya di Puskesmas Sidas saja yang tidak sampai target, karena petugas gizi tidak ada. Tentu itu menjadi PR kita," ujar Sutina saat Koorinasi dengan IMA World Health pada Senin (11/9/2017).

Lanjutnya lagi, sedangkan untuk vitamin A, di Sidah juga belum mencapai target.

(Baca: IMA Harap Desa Lanjutkan Kampanye Gizi Nasional Bebasis Posyandu )

"Saat ini kita juga sedang mencari apa yang menjadi kendala. Memang untuk petugas gizi tidak ada, tapi petugas kesehatan lainnya sudah ada di sana," terangnya.

Sementara itu Kabid Perencanaan Sosbud Bappeda Landak, Nomensen mengatakan, masalah kampanye stanting dan gizi yang dilaksanakan oleh IMA World Health sudah hampir setahun dan akan berakhir pada bulan oktober.

"Setelah ini nanti selesai, kita juga mau replikasi program tetap dilanjutkan oleh Pemerintahan Desa. Meski dana dari pusat atau dari bank dunia tidak ada lagi. Masalah kemiskinan kita sudah turun, itu menyangkut kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur dasar," jelasnya.

Sementara itu Direktur Yayasan Dian Tama, Erni Ersinta yang bersama dengan IMA World Health melaksanakan kampanye gizi berbasis masyarakat tentang Stanting, Pangan, dan Gizi Keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Landak.

"Kami fokus pada kampanyenya, dan telah kerjasama dengan baik bersama Pemda Landak selama ini. Kami ucapkan banyak terimakasih karena sudah mendukung program kami, semoga ke depan bisa dilanjutkan oleh kader yang terbentuk," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help