TribunPontianak/

Berharap Atletik Jadi Ikon Olahraga Sekadau

harapkan olahraga atletik menjadi ikon olahraga di Kabupaten SekadauPelatih sekaligus pembina atletik SMP Negeri 1 Belitang Hilir, Solihin

Berharap Atletik Jadi Ikon Olahraga Sekadau
IST
Hendry Ardianto siswa SMP Negeri 1 Belitang Hilir, berhasil meraih medali perunggu pada cabang atletik O2SN yang dihelat di Medan, Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pelatih sekaligus pembina atletik SMP Negeri 1 Belitang Hilir, Solihin berharap, para petinggi olahraga di kabupaten agar memperhatikan dan mendukung berbagai kegiatan olahraga.

Ia menilai, Sekadau termasuk kabupaten yang tertinggal dibandingkan kabupaten lainnya di bidang olahraga secara pendanaan maupun prestasi.

(Baca: Solihin Temukan Potensi Hendry, Aktif dan Menonjol )

“Untuk dinas hingga sekarang olahraga tidak pernah diperhatikan, tingkat SMP seleksi kecamatan tidak pernah ada dukungan selama kurang lebih 5 tahun saya mengabdi di SMP Negeri 1 Belitang Hilir. Seleksi kecamatan atas inisiatif kami, para guru olahraga se kecamatan Belitang Hilir,” bebernya, Senin (11/9/2017).

(Baca: Banjir di Kapuas Hulu, Ini Kata Warga )

Selain itu, ia juga berharap, pemerintah daerah memberikan perhatian khusus dari cabang olahraga atletik dalam memfasilitasi dan mengakomodasi.

Sehingga, kedepan lahir lagi atlet-atlet berprestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional khususnya olahraga atletik.

“Saya pribadi sebagai pelatih, mengharapkan olahraga atletik menjadi ikon olahraga di Kabupaten Sekadau," katanya.

(Baca: Heboh! Kabar Temuan Mayat di Komplek Stadion Baning, Ini Penjelasan Polres )

"Impian saya semoga kedepan, pengelolaan olahraga lebih baik dari segi dana dan sarana prasarana serta adanya program khusus untuk atlet, bukan hanya atlet kota saja,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Belitang Hilir Agustinus, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya.

Sekalipun, kata dia, sarana dan prasarana yang ada tidak menyurutkannya untuk terus berlatih.

“Ini prestasi luar biasa, meski menargetkan bisa sampai provinsi. Tapi Hendry mampu hingga ketingkat nasional dan membawa perunggu, itu luar biasa dari yang ditargetkan,” ujarnya singkat.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help