TribunPontianak/
Home »

Bisnis

» Mikro

Berburu Karya Seniman Lukis Kawakan Kalbar di Beng's Gallery and Art Shop

Tiap-tiap pelukis, punya gaya tersendiri dalam menyalurkan ide menjadi seni rupa, dan keunikan otentik tersendiri pada tiap-tiap gambar.

Berburu Karya Seniman Lukis Kawakan Kalbar di Beng's Gallery and Art Shop
TRIBUN PONTIANAK/ISHAK
Pengelola Beng's Gallery and Art Shop, Hidayat, tunjukkan beberapa karya seniman lukis yang dijual di galeri beralamat di Jalan Panglima Aim, Pontianak ini, Minggu (10/09/2017). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beng's Gallery and Art Shop tawarkan berbagai karya seniman lukis Kalbar. Para penikmat seni lukis pun, bisa 'berburu' karya-karya terbaik di galeri lukis beralamat di Jalan Panglima Aim, Pontianak ini.

"Kehadiran Beng's Gallery and Art Shop ini, memang satu dari tujuannya yakni menjadi showroom dari hasil karya rekan-rekan seniman lukis di Pontianak. Bahkan juga termasuk di Kalbar," ujar satu dari pengelola Beng's Gallery and Art Shop, Hidayat (37), Senin (10/09/2017).

Hidayat memaparkan, Beng's Gallery and Art Shop, memang seakan disiapkan jadi 'paket lengkap' bagi para penikmat seni satu ini. Menjadi workshop bagi para pelukis mengalirkan ide-idenya, sekaligus jadi showroom guna memamerkan dan menjual hasil karya-karyanya.

Setidaknya ada 43 pelukis kawakan Kalbar yang karya-karyanya dipajang di Beng's Gallery and Art Shop ini. Roko tiga lantai yang jadi lokasi gallery pun, dipenuhi berbagai karya seni lukis otentik dari seniman lukis Kalbar itu. 

"Lantai pertama, lukisan untuk komersil, yang harganya sudah standar dan relatif terjangkau. Sedangkan di lantai dua dan tiga, harganya adalah harga apresiasi yang nilai harganya dipatok pulukis sendiri," jelasnya.

Lukisan dengan harga apresiasi katanya berkaitan erat dengan ide dan keunikan karya lukis. Tiap-tiap pelukis, punya gaya tersendiri dalam menyalurkan ide menjadi seni rupa, dan keunikan otentik tersendiri pada tiap-tiap gambar.

Lukisan harga standar di lantai satu, dijual berkisar Rp 500 ribuan sampai Rp 1 jutaan. "Kalau di lantai atas, harganya sangat bervariasi mulai belasan sampai puluhan juta rupiah, tergantung si pelukis sendiri," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help